Aset Tersangka Kasus Korupsi Bank BRI Senilai Rp 13,6 Miliar Disita

Aset Tersangka Kasus Korupsi Bank BRI Senilai Rp 13,6 Miliar Disita

Hukum

 

Bangka Belitung BBC - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil menyita aset senilai Rp 13,6 miliar dari kasus korupsi Bank BRI Cabang Pangkalpinang.

Aset berupa tanah dan bangunan rumah tersebut disita dari salah satu tersangka korupsi bernama Aloy.

" Total aset kasus Bank BRI yang berhasil disita penyidik Rp 13,6 terdiri dari tanah dan bangunan rumah.Aset itu disita dari tersangka Aloy ," Kata Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel Basuki Rahardjo saat ditemui wartawan dikantornya,Selasa (3/10).

Menurut Basuki,Aset yang disita dari tersangka kasus korupsi dijadikan sebagai barang bukti sembari menunggu putusan pengadilan.

"Aset yang disita itu sebagai barang bukti juga biasanya dirampas untuk negara selanjutnya dilelang.” Ujar Basuki seraya menambahkan jika saat ini penyidik telah resmi menetapkan empat orang sebagai tersangka baru kasus korupsi Bank BRI.

" Ada empat orang yang resmi ditetapkan sebagai tersangka baru masing-masing Inisial H,MRA dan PAH selaku Acount Officer Bank BRI Pangkalpinang sedangkan tersangka E selaku Credit Investigator pada cabang pembantu," Tandasnya.(rb)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top