Gubernur Erzaldi Antarkan Bantuan Sarana Prasarana ke SMK 2 Tanjung Pandan

Gubernur Erzaldi Antarkan Bantuan Sarana Prasarana ke SMK 2 Tanjung Pandan

Advertorial

 

TANJUNG PANDAN BBC - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) memberikan bantuan peralatan praktik untuk SMK Negeri 2 Tanjung Pandan dengan harapan sekolah tersebut dapat menciptakan generasi yang mampu bersaing menghadapi tantangan di masa mendatang.

Menurut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman SMK 2 Tanjung Pandan yang bergerak di bidang perikanan selama ini masih kekurangan sarana prasarana untuk praktik.

Gubernur Erzaldi di kesempatan ini juga memberikan motivasi kepada para siswa agar dapat mempersiapkan diri menghadapi tantangan global di masa mendatang.

"Kami sengaja meninjau SMK 2 Tanjung Pandan, juga SMA 1 selain untuk bersilaturahmi, kami juga melihat kondisi pembelajaran di era pendemi Covid-19 sekaligus menyerahkan peralatan praktik bagi SMK ini," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dengan lintas sektor, Kesbangpol, KNPI, dan Danlanud dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan pada para siswa supaya wawasan kebangsaan siswa ini bertambah dan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda semakin baik.

Gubernur Erzaldi Rosman juga mengimbau kepada orang tua agar tidak memanjakan anak karena, hal seperti itu akan menjadikan anak menjadi manja dan tidak mandiri sehingga, mampu menghadapi tantangan.

Di kesempatan yang sama juga diserahkan beasiswa Babel Berkah kepada 35 siswa kurang mampu.

Salah seorang siswa bernama Desi yang mendapatkan beasiswa merasa bersyukur kepada pemprov atas program ini.

"Saya senang sekali dapat beasiswa karena, orang tua saya janda, tidak punya kerjaan tetap, jadi beasiswa ini sangat membantu. Terima kasih pak gubernur," ujarnya.

Di akhir kegiatan, Gubernur Erzaldi didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Babel, Melati Erzaldi.



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top