Wagub Abdul Fatah Lepas Lima Taruna/i Babel ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat

Wagub Abdul Fatah Lepas Lima Taruna/i Babel ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melepas lima orang taruna/i asal Babel yang lolos Seleksi Penerimaan Calon Taruna/taruni (Sipencatar) jalur Pola Pembibitan (Polbit) Pemda ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Tahun Ajaran 2020/2021 hari ini, Kamis (5/11/20) di Ruang Rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun kelima taruna/taruni tersebut adalah Fhadil Aldiotama asal Pangkalpinang, Wing Naufal Mubarak asal Pangkalpinang, Muhammad Rizky Hidayat asal Tanjung Pandan, F. Maharani asal Bakam, dan Firky Abdillah asal Tanjung Pandan. Tiga di antara kelima taruna/i tersebut lulus pada Program Studi Transportasi Darat Sarjana Terapan sedangkan dua lainnya lulus pada Program Studi Diploma III Manajemen Transportasi Jalan di Politeknik Transportasi Darat (PTDI- STTD) Bekasi.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengucapkan selamat sekaligus berpesan agar taruna/i senantiasa bersyukur dengan berkomitmen mengikuti pendidikan dengan baik.

"Selamat atas kesempatan yang kalian peroleh, belajarlah dengan tekun," ungkapnya.

Dalam penjelasannya, selama menempuh pendidikan, kelima taruna/i tersebut akan memperoleh pendidikan berupa teoritik, praktik, dan pengasuhan.

"Melalui pola pendidikan tersebut, kami berharap taruna/i tidak hanya memiliki skill namun mampu membangun karakter diri yang kuat," ujarnya.

Pembekalan yang diterima selama pendidikan diharapkan nantinya dapat membawa manfaat bagi diri sendiri maupun bagi daerah.

"Melalui ilmu yang diperoleh nantinya, dapat diaplikasikan untuk menjadi strategi maupun solusi permasalahan transportasi di Bangka Belitung ini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Abdul Fatah juga tidak lupa memotivasi taruna/taruni agar memiliki prinsip kecintaan terhadap tugas dengan mengedepankan loyalitas dan integritas yang berprinsip pada peraturan yang berlaku.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel dan juga orang tua/wali, beserta undangan.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top