Sumarti Mendapatkan Bantuan Dari Ketua TP PKK Melati Erzaldi

Sumarti Mendapatkan Bantuan Dari Ketua TP PKK Melati Erzaldi

Advertorial

 

SIMPANG PESAK BBC – Pemilik Usaha Kerupuk Pletek Ikan Tenggiri Sumarti menyampaikan terima kasih kepada Ketua TP PKK Melati atas bantuan chest freezeer dengan adanya bantuan ini, Sumarti yakin akan meningkatkan hasil produksi. Selama ini, bahan baku ikan tenggiri disimpan dalam lemari pendingin biasa atau bahkan kadang juga menitipkan dengan tetangga.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menyerahkan bantuan chest freezer kepada Sumarti, Pemilik Usaha Pengolahan Ikan, Kerupuk Pletek Ikan Tenggiri 2 Putra, Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur, Kamis (5/11/2020).

Kunjungan dan bantuan yang diberikan merupakan realisasi dari Program Kegiatan Pengembangan Sarana dan Prasarana Usaha Pengolahan Hasil Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020. Ibu Melati berharap, dapat memberikan semangat untuk meningkatkan hasil produk UMKM, mengingat selama ini terjadi keterbatasan penyimpanan ikan sebagai bahan baku kerupuk pletek ikan.

Chest freezer ini juga, dapat membantu warga sekitar dalam rangka meningkatkan nilai tambah hasil produksi perikanan dan kelautan. Hasil perikanan dan kelautan itu bisa disimpan dengan alat ini sehingga, dapat diolah menjadi hasil UMKM yang memiliki nilai tambah dibandingkan dengan ikan yang langsung dijual ke pasar.

Menurut Ibu Melati, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara pihaknya dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Babel untuk memajukan UMKM. Dengan sinergitas, Ibu Melati yakin semua yang dicita-citakan pasti akan terwujud.

Ada yang menarik dalam kunjungan dan penyerahan bantuan ini, Ibu Melati menyempatkan diri untuk mendengarkan lantunan lagu beriring gitar yang dimainkan oleh M. Yamin, suami pemilik UMKM pletek ikan tenggiri ini, yang ternyata adalah ayahanda mendiang Verrys Yamarno, pemeran "Mahar" dalam film layar lebar "Laskar Pelangi".

Kegiatan ini dihadiri Kabid PUPB PHP Dinas Kelautan dan Perikanan Barryansyah Saputra, camat, dan kepala desa setempat.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top