Popda Babel 2020 Berjalan Lancar, Berikut Daftar Pemenangnya

Popda Babel 2020 Berjalan Lancar, Berikut Daftar Pemenangnya

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Sempat mengalami penundaan pelaksanaan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Popda Babel) yang awalnya diselenggarakan pada tanggal 19-25 Oktober 2020 akhirnya dapat terlaksana pada tanggal 2-7 November 2020, kemunduran jadwal ini disebabkan dari pandemi Covid-19.

Perhelatan Popda Babel 2020, yang berlangsung pada 2-7 November 2020 di Toboali Kabupaten Bangka Selatan kemarin, mempertandingkan 8 cabang olahraga (cabor) di antaranya, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, voli, sepak takraw, sepak bola, pencak silat, dan basket.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pihak panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk keterlibatan dari semua pihak seperti para atlit dan official bahkan panitia pelaksana itu sendiri. Bahkan, kegiatan Popda Babel tahun ini pun digelar tanpa penonton.

"Kita sangat bersyukur, Popda Babel tahun ini berjalan lancar dengan segala dukungan dari segala pihak, terlebih lagi kerja sama dan arahan yang baik dari satgas Covid-19 Basel agar penerapan ketat protokol kesehatan dapat terlaksana," ungkap Panji Utama, Kabid Olahraga Diskepora Babel.

Hal senada pun dikatakan juga oleh Suharto selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang mana pelaksanaan Popda ini telah mendapat dukungan dari segala pihak khususnya tuan rumah yaitu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab. Basel).

"Optimisme pelaksanaan popda kali ini, menjadi titik awal kebangkitan kita dalam event olahraga, dan tentu saja meski di tengah pandemi," ungkapnya.

Popda Babel 2020, yang telah berakhir pada tanggal 7 November kemarin membuktikan bahwa atlit-atlit Babel semangat dalam berprestasi dan siap untuk meningkatkan prestasi di kancah Popnas 2021 mendatang dengan Babel dan Sumsel sebagai tuan rumah.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mewakili bapak gubernur, kita sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kelancaran Popda Babel 2020 terutama kepada Bupati Basel, seluruh kepala dinas kabupaten dan kota, para panitia, pelatih, dan satgas Covid-19 Basel. Dengan segala support yang ada kita berharap para atlet kita tidak cepat berpuas diri namun terus meningkatkan prestasi secara nasional hingga level selanjutnya," ungkapnya.

Pelaksanaan Popda Babel 2020 yang berlangsung pada 2-7 November kemarin kontingen Pangkalpinang berhasil mempertahankan gelar juara umum dengan perolehan enam medali emas, sepuluh medali perak, dan delapan medali perunggu.

Berikut rincian perolehan medali akhir Popda Babel 2020 :

- Juara Pertama : Kota Pangkalpinang dengan perolehan, enam medali emas, sepuluh medali perak, dan delapan medali perunggu.
- Juara Kedua : Kabupaten Bangka dengan perolehan, lima medali emas, enam medali perak, dan empat medali perunggu.
- Juara Ketiga : Kabupaten Bangka Barat dengan perolehan, lima medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu.
- Juara Keempat : Kabupaten Bangka Selatan dengan perolehan, empat medali emas, tiga medali perak, dan tujuh medali perunggu.
- Juara Kelima : Kabupaten Bangka Tengah dengan perolehan, empat medali emas, satu medali perak, dan delapan medali perunggu.
- Juara Keenam : Kabupaten Belitung dengan perolehan dua medali emas, empat medali perak, dan tujuh medali perunggu.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top