Peringati Hari Pahlawan, Ketua Kwarda Babel Gelar Tabur Bunga

Peringati Hari Pahlawan, Ketua Kwarda Babel Gelar Tabur Bunga

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Dalam rangkaian menyambut Hari Pahlawan tanggal 10 November mendatang, Ketua Kwartir Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi melanjutkan kegiatannya dengan menabur bunga dari atas Kapal Basarnas hari ini, Minggu (8/11/20).

Bersama Basarnas Babel, BPBD Babel, dan Kwarda Babel, Kakwarda Melati Erzaldi menaburkan bunga sebagai tanda penghargaan atas perjuangan pahlawan saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Dalam sambutannya, Kak Melati mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk ucapan syukur serta media untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Sebagaimana kita ketahui, 10 November nanti adalah momen peringatan perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia. Spirit pahlawan hendaknya bisa memperkuat rasa nasionalisme dalam diri kita," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak pramuka agar peringatan Hari Pahlawan tidak hanya sebatas seremonial saja. Namun, harus dimaknai dengan menanamkan semangat dalam diri.

"Indonesia ada karena perjuangan pahlawan kita. Jangan kita lupakan sejarah," ujarnya.

Harapannya semua pihak dapat mengambil nilai moral dari perjuangan para pahlawan terutama para anggota Pramuka.

"Jadilah pramuka yang tanggap bencana, kita harus senantiasa siap siaga. Bencana bisa datang kapan saja, kita harus siap. Tanamkan dalam diri sikap berani dan tanggung jawab," pungkasnya.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top