Kabupaten Bangka Positif Covid-19 Bertambah Lagi

Kabupaten Bangka Positif Covid-19 Bertambah Lagi

beritababel

 

Bangka BBC — Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah, Bahkan hingga saat ini berjumlah 212 orang. Dinyatakan sembuh sebanyak 142 orang sementara 70 orang masih diisolasi di rumah sakit dan karantina di Provinsi Babel.

Boy Yandra juru bicara gugus tugas Kabupaten Bangka, menyampaikan dari 70 orang yang masih diisolasi tersebut penyebarannya terdiri dari Kecamatan Riau Silip berjumlah 37 orang dinyatakan sembuh baru 2 orang, sementara 35 orang masih isolasi di rumah sakit dan karantina Provinsi Bangka Belitung, Kecamatan Sungailiat 86 orang positif. 56 dinyatakan sembuh 30 orang masih dalam isolasi dan karantina Provinsi.

“Sedangkan Kecamatan Merawang 21 orang yang positif, 17 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang masih dalam isolasi dan karantina provinsi sedangkan Mendo Barat sebanyak 14 orang terkonfirmasi positif, 13 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang masih di kantina Provinsi Bangka Belitung,” jelas Boy Yandra  dikirim via whatsApp, Minggu (8/11/20).

Ditambahkannya, jika upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah dengan melakukan tresing dan treatmen kemudian juga Insya Allah padahari Selasa akan dilakukan rapid test massal di Dusun Bedukan.

“Sementara untuk Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bangka adalah melakukan penyemprotan di titik-titik yang terpapar positif Covid-19 kemudian Desa akan mengusulkan penyemprotan 1 Dusun yang dilakukan oleh BPD Kabupaten Bangka. Mudah-mudahan ini dapat kita lakukan dengan baik dan kita menghimbau kepada masyarakat setiap masyarakat yang masuk keluar dari Dusun Bedukang wajib menggunakan masker kemudian orang yang baru datang dari luar Bangka Belitung untuk diisoman (isolasi mandiri, red) terlebih dahulu dan hari ke 10 agar dilakukan rapid test di wilayah tempat kerja sehingga dengan adanya upaya seperti ini akan memutuskan mata rantai daripada wabah covid-19 dengan cepat dan kita berharap Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau atau zona aman dan nyaman,” ujarnya.

Terakhir, Boy Yandra mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3 M.

“Jangan lupa selalu melaksanakan prokes Covid-19 dengan 3 M dengan baik dan benar. Lakukanlah dan biasakanlah dan mari kita memberikan pandangannya positif kepada orang-orang yang terpapar positif covid-19, jangan mengucilkan dan jangan memberikan statement yang tidak bermanfaat dan bisa membuat hal-hal yang tidak kita inginkan dengan adanya kita memberikan motivasi baik untuk imun daripada yang bersangkutan akan lebih baik dan lebih meningkat dan tingkat kesembuhannya akan lebih cepat,” pungkasnya. (robi)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top