Gubernur Erzaldi Borong Habis Gula Kabung "Bik Holna"

Gubernur Erzaldi Borong Habis Gula Kabung "Bik Holna"

Advertorial

 

KELAPA BBC – Setelah kegiatan menugal atau membuat lubang untuk ditanam benih padi, serta berdialog bersama para petani setempat di areal persawahan. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyempatkan diri untuk berkunjung di rumah Holna (57 tahun), salah seorang petani Desa Tuik, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Senin (9/11/20)

Di rumah "Bik Holna", Gubernur Erzaldi berbincang tentang aktivitas keseharian yang dilakukannya.

Ternyata dari perbincangan ini diketahui bahwa, selain menjadi petani, Bik Holna juga memproduksi gula kabung/aren. Sebagian dari hasil produksinya pun dipamerkan kepada Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi mencicipi gula kabung milik Bik Holna. Menurutnya, gula kabung/aren produksi Bik Holna dan beberapa warga Desa Tuik memiliki cita rasa yang unik. Namun demikian, Gubernur Erzaldi memberikan masukan kepada Bik Holna agar kemasan atau packaging serta ukuran produk gula kabung dibuat lebih menarik sehingga, memiliki harga jual yang lebih tinggi.

Pihaknya bersama dengan Dinas Koperasi dan UKM Babel berencana mengumpulkan pembuat produk gula kabung daerah ini untuk diberikan pembinaan dan pelatihan tentang packagingnya.

Atas semangat yang dimiliki Bik Holna ini, Gubernur Erzaldi memborong habis gula kabung dagangannya, serta beras hasil panen di sawah milik Bik Holna.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top