Bersama Masyarakat, Wagub Abdul Fatah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Bersama Masyarakat, Wagub Abdul Fatah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Advertorial

 

KOBA BBC - Masyarakat Desa Simpang Perlang berbondong-bondong menghadiri tablig akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah. Tablig akbar tersebut turut mengundang Habib Husin Syamih Ahmad Al-Kaff, Habib Haikal bin Syahab, dan Habib Muhammad Nizar bin Syech Al-Musawa, di Masjid Muhajirin Simpang Perlang, Senin (09/11/20).

Wagub Abdul Fatah pun turut mengucapkan selamat datang kepada para habib yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di Bangka Tengah.

Pada sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengatakan bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad saw akan membuat umat Islam semakin mencintai Nabi Muhammad saw.

“Kita akan semakin mencintai Nabi Muhammad saw dengan mengetahui napak tilas sang nabi dan perjuangannya dalam menegakkan agama Islam,” ungkapnya.

Harapannya dengan mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan manfaat dan menambah syukur nikmat.

“Semoga kita semua dapat mensyukuri nikmat dan mendapatkan manfaat dari kegiatan yang kita lakukan,” ujarnya.

Pada tablig akbar tersebut, terdapat dua orang habib berceramah, yang mana ceramah pertama dimulai oleh Habib Muhammad Nizar. Dalam ceramahnya disampaikan beberapa ayat yang diambil dari Surat Al-Qalam ayat 4. "Dan sesungguhnya engkau (Muhammad) benar-benar memiliki akhlak yang agung”, begitu bunyi ayatnya.

“Rasulullah saw merupakan contoh tokoh yang sukses dengan membangun umat manusia dengan akhlak yang mulia dan budi pekerti yang agung. Allah memberikan pujian kepada Beliau,” ujar Habib Muhammad Nizar.

“Ini merupakan pujian yang sangat luar biasa, yang membuktikan bahwa Allah Swt sangat menyayangi Nabi Muhammad saw,” terangnya.

Untuk itu sebagai umat Islam, masyarakat harus mengikuti akhlak Nabi Muhammad agar mendapat keberkahan dan rida Allah Swt.

Sedangkan Ceramah kedua diisi oleh Habib Husin Syamih Ahmad Al-Kaff. Dirinya mengajak umat untuk bersemangat dalam memuliakan Nabi Muhammad saw dengan menghadiri majelis-majelis ilmu dan menambah pengetahuan tentang Islam.

Selain itu dalam penjelasannya, manfaat yang didapat dari maulid nabi, bisa dijauhkan dari bencana dan penyakit.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top