Peletakan Batu Pertama Tambah Semangat Masyarakat Bangun Masjid Al-Iman

Peletakan Batu Pertama Tambah Semangat Masyarakat Bangun Masjid Al-Iman

Advertorial

 

BELULUK BBC - Gubernur Erzaldi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Iman di Desa Beluluk, Senin, (9/11/20). Dalam acara tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tampak menuangkan adukan semen sekaligus mengumandangkan takbir.

Masyarakat Desa Beluluk bekerja sama membangun masjid dengan tujuan mampu menampung jemaah dalam jumlah yang lebih besar.

"Yakinlah insyaAllah, pembangunan masjid ini segera selesai karena, bagaimanapun juga, masjid ini adalah magnet untuk kita beribadah,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi mengajak warga untuk senantiasa memakmurkan Masjid Al-Iman karena menurutnya, masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah.

"Namun, masjid juga sebagai tempat kita untuk berkumpul dan bermusyawarah. Tidak hanya itu, masjid ini sebagai wadah untuk meningkatkan kesejahteraan jemaah. Tempat kita mendidik anak-anak kita untuk mendalami agama. Masjid ini jalan kita untuk menuju kebaikan," ujar Gubernur Erzaldi.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Iman, Ngadimun mengatakan, kegiatan peletakan batu pertama ini menambah semangat jemaah untuk terus melanjutkan pembangunan masjid.

"Awalnya rencana pembangunan masjid hanya meliputi interior saja namun, berkat kemudahan Allah Swt, rencana tersebut berkembang untuk membangun masjid agar mampu menampung jemaah untuk beribadah,” ujarnya.

Rencananya Masjid Al-Iman akan dibangun dengan struktur dua lantai di atas lahan seluas 596 m2.

"Kami berharap, pembangunan masjid dapat segera selesai agar jemaah bisa beribadah dengan nyaman," pungkasnya.

Ketua Masjid Al-Iman bersama jemaah mengucapkan terima kasih, atas bantuan masyarakat, pemerintah serta Gubernur Erzaldi yang telah menyampaikan wakaf untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Iman.

Dalam acara ini, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ketua masjid, serta jemaah masjid.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top