Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda

Kakwarda Melati Inginkan Pelatih Pembina Mampu Cetak Pramuka Garuda

Advertorial

 

SIJUK BBC – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi harapkan pembina yang telah dilatih mampu mencetak peserta didik menjadi Pramuka Garuda.

Hal ini disampaikan ketika Kakwarda Melati membuka kegiatan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Belitung tahun 2020, di Kelayang Beach Hotel, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Senin (9/11/20).

“Kwarda Babel punya target untuk bentuk 500 Pramuka Garuda dari Bangka Belitung dalam waktu 1 tahun terakhir,” ujarnya.

Tentu saja target 500 pramuka garuda tidak dapat diwujudkan tanpa bantuan dan semangat dari peserta KPD.

Pelatih pembina pramuka harus memperdalam ilmu, meningkatkan diri, tanggap, dan cakap dengan pelatihan malam. Diharapkan nantinya, pelatih pembina ini yang akan mendorong para peserta didik untuk menjadi Pramuka Garuda.

“Karena melalui Pramuka ini mendorong generasi muda Babel menjadi generasi emas yang membanggakan,” ujarnya.

“Awalnya saya berkeinginan agar KPD ini menjadi program kami, tapi berkat inisiasi Kwarcab Belitung, saya bersyukur kegiatan KPD ini dapat terlaksana,” ungkap Kakwarda Melati menambahkan.

Di tahun 2021 terdapat agenda besar yaitu, karang pamitran pelatih dan pembina sebagai wahana bertemunya para pembina Pramuka untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, menambah wawasan, dan mempererat persaudaraan serta kesatuan sehingga, mampu meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuan.

Ada pula kegiatan Jambore Daerah, dengan harapan di tahun 2021 Covid-19 sudah dapat ditangani sehingga, kegiatan kepramukaan dapat dilaksanakan seperti biasa. Tidak lupa dalam masa Covid-19 ini, Kak Melati mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Menutup acara ini, Kak Melati mendapatkan kain batik khas Belitung dengan pola gambar alat musik dambus.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top