Khidmatnya Prosesi Tabur Bunga Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya

Khidmatnya Prosesi Tabur Bunga Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya

Advertorial

 

PANGKALAN BARU BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan pimpinan instansi vertikal, mengikuti prosesi Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, Pangkalan baru, Bangka Tengah, Selasa (10/11/20).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Tabur Bunga ini, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kepulauan Bangka Belitung (Danlanal) Babel dan Kolonel Laut Dudik Kuswoyo.

Upacara tabur bunga diawali dengan prosesi penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menaburkan bunga pertama kali di makam Alm. Kol Laut Purn., Eko Maulana Ali dilanjutkan makam-makam pejuang lainnya.

Ditemui usai upacara tabur bunga, Gubernur Erzaldi berpesan agar kita semua dapat mengimplementasikan semangat perjuangan yang diwariskan oleh para pejuang yang dengan rela berkorban mempertaruhkan nyawanya demi bangsa.

Saat ini, semangat perjuangan itu diimplementasikan sesuai dengan profesinya untuk memperkuat perekonomian negeri ini agar terus maju, penyelenggaraan pemerintahan untuk masyarakat yang sejahtera, serta berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Semoga dengan semangat perjuangan ini kita terus terpacu dan termotivasi untuk berhasil menyejahterakan dan membuat sehat masyarakat kita dengan menunjukkan pelayanan yang optimal," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Gubernur Erzaldi sangat bersyukur masih bisa mengikuti peringatan Hari Pahlawan ke-75. Apalagi, peringatan ini menjadi salah satu hal penting sebagai generasi penerus untuk mengingat dan menghormati jasa para Pahlawan Bangsa.

Ikut dalam barisan upacara tabur bunga di TMP Pawitralaya ini barisan peleton dari berbagai kesatuan TNI/Polri.(ril)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top