Warga Dusun Bedukang Mendapat Bantuan Dari PT Timah

Warga Dusun Bedukang Mendapat Bantuan Dari PT Timah

beritababel


BANGKA BBC -- Masyarakat Dusun Bedukang Desa Deniang Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka mendapat bantuan dari PT Timah, bantuan tersebut untuk penanganan Covid-19 bagi masyarakat  untuk meningkatkan imunitas tubuh guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Selasa (10/11/2020).
Bantuan yang diberikan diantaranya 100 dus  susu beruang, 300 box vitamin serta 100 lembar masker bagi masyarakat Dusun Bedukang yang saat ini sedang menjalani karantina wilayah, lantaran meningkatnya kasus Covid-19 di Dusun ini.
Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasi bantuan penanganan Covid-19 yang dilakukan PT Timah secara konsisten bagi masyarakat di Kabupaten Bangka.
"Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah yang selalu mensuport masyarakat Bangka dalam Pencegahan dan penanganan Covid-19. Seperti hari ini PT Timah kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Bedukang," ungkapnya.
Kepala Desa Deniang mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah untuk meningkatkan imunitas tubuh warganya, pasalnya saat ini puluhan warga dusun mereka terpapar Covid-19 dan memutuhkan bantuan seperti ini.
“Kami sampaikan terimakasih bantuan vitamin, susu ini karena ini dibutuhkan masyarakat untuk melindungi diri mereka, kami berharap nantinya juga PT Timah bisa memberikan bantuan sembako karena kan saat ini daerah kami ditutup. Bantuan ini sangat membantu warga kami,” jelasnya
Hal senada juga disampaikan Camat Riau Silip, Lingga yang menyebutkan bantuan yang diberikan PT Timah merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dan BUMN untuk membantu menangani Covid-19.
“Kami sangat terbantu dengan bantuan susu, vitamin dan masker ini, karena kan dari Pemda sudah membantu sembako. Jadi saling bersinergi sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah merespon musibah yang terjadi di daerah kami, bantuan susu ini ini untuk meningkatkan imun tubuh kita,” jelas Lingga
Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah terus berkomitmen bersinergi dengan berbagai pihak untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
"Sejak awal Covid-19 kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk menangani pandemi Covid-19, hari ini adalah bentuk komitmen dan konsistensi PT Timah dalam membantu masyarakat," katanya.
Beliu berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh warga Dusun Bedukang agar tidak mudah terpapar Covid-19.
Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan masker sebagai upaya untuk terus menggalakkan protokol kesehatan dengan menerapakan 3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.
"Mari kita bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.(rb)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top