Babel Akan Kembali Dipromosikan Melalui Layar Kaca dan Layar Lebar

Babel Akan Kembali Dipromosikan Melalui Layar Kaca dan Layar Lebar

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan kembali diangkat ke dalam layar lebar melalui sebuah film garapan dari MNC Pictures.

Demikian isi perbincangan singkat antara Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman bersama pihak MNC Pictures di ruang kerjanya, Rabu (11/11/20).

Ada empat ide yang diutarakan Gubernur Erzaldi dalam film yang akan diproduksi MNC yang berlokasi di Babel. Ada komedi romantis, drama romance treasure island, drama adventure, dan collosal historic dengan kisah putri Cina dan bajak laut.

"Saya kepingin film ini mengangkat sejarah tentang Babel," ungkapnya.

Untuk lokasi yang akan diekspos pada syuting film nanti akan menampilkan kesederhanaan para nelayan dan beberapa lokasi destinasi yang belum maksimal diketahui masyarakat Indonesia.

"Nanti kita akan survei untuk kegiatan lokasi syutingnya. Baik di Bangka maupun di Belitung. Di Bangka seperti Bukit Pinteir, Pan Semujur, Bukit Bebek, Cafe Laterase, Danau Kaolin, hutan mangrove, dan lainnya. Di Belitung Pulau Siliuk," ungkapnya.

Tak hanya keindahan destinasi, film ini juga akan mengangkat tentang kuliner Babel. "Seperti lempah kuning. Kita akan cari daerah-daerah yang kuat. Untuk film "Putri untuk Pangeran" saya ingin secepatnya dapat syuting di sini," paparnya.

Dalam penjelasan pihak MNC, film "Putri untuk Pangeran" sudah disiapkan tujuh pemain utama dan 10 kru. Rencananya akan ada 5 episode yang menampilkan syuting di berbagai lokasi di Babel.

"Di film ini saya ingin memasukan lada Babel," ungkapnya.

Sementara film layar lebarnya, pihaknya sudah menyiapkan artisnya seperti Iqbal Ramadhan Teuku Rasya Angga Yumanda, Caitlin Galderman, Beby Tsabina, serta kandidat talent lainnya.

"Jadi, cinta dalam rasa ini bercerita tentang seorang chef yang ketemu cintanya di Bangka dengan mengangkat lempah kuning," tuturnya. Rencananya produksi film akan segera diproses sehingga hal ini dapat mempromosikan kebudayaan yang ada di Babel.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top