Gubernur Erzaldi Rosman Mendapat Penghargaan Communication Award 2020

Gubernur Erzaldi Rosman Mendapat Penghargaan Communication Award 2020

Advertorial

 

JAKARTA BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan Askompsi (Asosiasi Dinas Komunikasi Provinsi Seluruh Indonesia) Communication Award 2020 bersama enam gubernur lain di seluruh provinsi se-Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sudarman, hadir untuk mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam menerima penghargaan tersebut, di Hotel Holiday Inn Gajah Mada, Rabu (11/11/20).

Penghargaan ini diterima oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman atas kepeduliannya terhadap Dinas Kominfo yang ada di daerah dengan memberikan berbagai dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Diskominfo.

“Gubernur Kepulauan Bangka belitung telah mensupport kegiatan Askompsi dari segi motivasi dan materi, termasuk juga acara-acara aAskompsi pernah diadakan di Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Kadiskominfo Sudarman.

Harapannya, untuk ke depan Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat semakin bersinergi antara program-program daerah dengan program-program pusat melalui Askompsi.

“Karena Askompsi ini merupakan tempat untuk saling rembug antar kepala dinas seluruh provinsi di Indonesia. Sehingga, semua Dinas Kominfo se-Indonesia dapat bersinergi dengan program-program pusat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Askompsi Chrisna Putra menjelaskan bahwa, dibentuknya Askompsi dikarenakan Dinas Kominfo yang ada di berbagai provinsi dan kabupaten merupakan ujung tombak penyebar informasi di tempatnya masing-masing.

“Kita membentuk wadah ini, agar mempermudah program-program yang ada di pusat. Kita ingin ada sinergi sehingga kebijakan-kebijakan yang ada dipusat akan tersampaikan dengan baik,” ungkapnya.

Dalam penjelasannya, apabila tidak tersampaikan informasi dengan baik, maka bisa menimbulkan hoaks yang beredar di masyarakat.

Selain pemberian penghargaan kepada para gubernur yang telah mendukung kegiatan-kegiatan kominfo di daerahnya masing-masing, penghargaan tersebut juga diberikan kepada kementerian atau lembaga yaitu :

- Penghargaan kategori pembina, diberikan kepada Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian
- Penghargaan kategori tangguh, diberikan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahyo Kumolo
- Penghargaan kategori abirama, diberikan Kepala Badan Pusat Statistik Kecuk Suhariyanto
- Penghargaan kategori trengginas, diberikan kepada Sekretaris Utama Badan Siber dan Sandi Negara
Syahrul Mubarak
- Penghargaan kategori satyawada, diberikan kepada  Sekjen Kementrian Komunikasi dan Informatika Rosalita Niken Widiastuti
- Penghargaan kategori satria, diberikan kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan
- Penghargaan kategori canggih, diberikan kepada Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti
- Penghargaan kategori dedikasi, diberikan kepada Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top