Molen Saksikan Karya Para Seniman Kota Pangkalpinang

Molen Saksikan Karya Para Seniman Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang

 

Pangkalpinang BBC – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri undangan acara Mengenang Karya dan Sumbangsih (Makasih) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020, Selasa (10/11/2020) di La Terasse Bistro Kota Pangkalpinang.

Dalam rangkaian kegiatan mengenang Karya dan Sumbangsi, Walikota Pangkalpinang, Molen menyaksikan karya para seniman Kota Pangkalpinang, mulai dari Tari Kontenporer, Monolog Performance, Pembacaan Puisi Pahlawan Dan Penampilan Musik Keroncong.

Pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini mengangkat biografi seorang seniman bernama H.Muhamad Rivani asli Kota Pangkalpinang yang sukses di Kancah Nasional dan Internasional dengan lagu Keroncongnya.

Pada kesempatan ini, Walikota Pangkalpinang sangat mengapresiasi acara penampilan seni malam hari ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bang Idham Rasyidi dan para seniman Kota Pangkalpinang yang telah menginisiasi acara ini,” ungkap molen, sapaan akrabnya.

“Jujur, sudah sekian lama saya tidak saksikan acara seperti ini yang punya kelas dan fashion face yang nyata, ini biar kita contoh, acaranya simpel tapi mahal harganya,” lanjutnya.

Molen berharap agar kedepannya kelasnya Pangkalpinang akan seperti ini dalam menampilkan seni.

“Ternyata, ada putra Bangka Belitung yang bernama Muhammad Rivani yang ngetopnya sampai keluar negeri lewat lagu-lagu kroncongnya,” tuturnya.

Selanjutnya dia mengungkapkan bahwa saya baru saja tiga hari kehilangan kakak saya dan Kegiatan malam ini sangat menghibur hati saya.

“Saya suka seni, seorang pemimpin harus punya seni, kalo pemimpin nggak punya seni maka dia tidak bisa memimpin dan karena seni hidup itu indah,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Anak Seniman M.Rivai, Jauhari mengucapkan beribu terimakasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang dan PT Timah Tbk pada kesempatan malam hari ini.

Semenjak 29 mei 2020 kemaren Alm.M.Rivani meninggal, sampai sekarang masih terngiang-ngiang dalam hati ini.

“Malam hari ini saya sempat terharu ketika nama saya dipanggil oleh ayah saya sendiri yang diperankan oleh Mubarok tadi, karena hampir setiap hari dan setiap jam saya dipanggil seperti itu,” ungkap Jauhari, anaknya seniman Alm. Rivani saat memberikan sambutan.

Dia berpesan agar bisa diabadikan sebagai kenang-kenangan yang bisa dikenang oleh semua orang kepada ayah saya, H.Muhamad Rivani.

” Untuk mengenang beliau, saya pesan ditulis seperti buku biografi membuktikan bahwa ada pemuda bangka belitung yang berhasil dibidangnya seni, terutama keroncong di Kancah Nasional dan Internasional,” tambahnya.

Acara disaksikan langsung Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Dirut PT Timah Tbk, Riza Pahlevi, Dandim 0413/BKA dan para seniman Kota Pangkalpinang.(rb)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top