Gubernur Erzaldi dan Forkopimda Babel Gowes Malam Keliling Pangkalpinang

Gubernur Erzaldi dan Forkopimda Babel Gowes Malam Keliling Pangkalpinang

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta komunitas sepeda se-Babel melaksanakan kegiatan “Gowes” atau bersepeda malam hari, berkeliling Kota Pangkalpinang, Rabu (11/11/20).

Kegiatan bersepeda ini menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer, dengan rute dimulai dari Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pangkalpinang menuju arah Selindung, melewati Perumahan Green Land hingga ke Jalan Kampak. Perjalanan berlanjut, ke arah Jembatan Pahlawan 12, melewati Jalan Raya Mentok, kemudian ke Jalan Solihin GP, dan berakhir di Makodim 0413 Bangka.

Ditemui usai "Gowes Malam" Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda dan komunitas sepeda yang ada di Bangka Belitung ingin meramaikan Kota Pangkalpinang dengan kegiatan bersepeda agar, perekonomian Bangka Belitung maju, bangkit, dan bergerak. Tentunya kegiatan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada November akhir hingga Desember ini, akan diadakan kegiatan olahraga untuk memicu perekonomian daerah. Sehingga, Bangka Belitung mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi yang diakibatkan oleh Covid-19, yang mana saat ini posisi ekonomi Bangka Belitung masih minus 2,9 di bawah nasional.

Walaupun berskala kecil kegiatan ini harus tetap dilaksanakan, sebagai upaya menghidupkan ekonomi di level bawah. Dengan banyaknya event, dirinya yakin hal ini mampu memajukan UMKM.

Sementara itu, Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara Forkopimda bersama masyarakat. Mengingat waktu pagi hingga sore sebagian besar peserta sibuk bekerja maka, dipilih waktu malam hari untuk melaksanakan kegiatan bersepeda.

Terkait keamanan dalam bersepeda, pesepeda harus melengkapi alat keamanan seperti helm dan lampu untuk bersepeda malam hari. Bila pesepeda berkelompok, dianjurkan untuk mendapatkan pengawalan dari kepolisian.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top