ASKOMPSI Menggelar Musyawarah Nasional di Jakarta

ASKOMPSI Menggelar Musyawarah Nasional di Jakarta

Advertorial

 

JAKARTA BBC – Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) Communication Award (ACA) 2020 memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Timur, serta Gubernur Kalimantan Selatan yang dinilai menjadi gubernur yang sangat mendukung program kerja ASKOMPSI dan kegiatan Diskominfo di daerah. Keenam gubernur tersebut juga mendukung melalui kebijakan anggaran di Diskominfo.

Selain memberikan penghargaan tersebut, Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) menyelenggarakan musyawarah nasional tanggal 10-11 November 2020 di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada. Menurut Eddy Santoso, selaku Direktur Eksekutif ASKOMPSI, munas ini dimaksudkan untuk melaksanakan butir 2 hasil raker tanggal 29 Agustus 2019 di DKI Jakarta serta memenuhi Pasal 9 ayat 2,3, dan 4 Anggaran Dasar dikarenakan adanya anggota dewan pengurus yang berhalangan serta pindah tugas. Ini juga mengacu kepada butir 2 hasil raker di DKI Jakarta tersebut, maka munas menetapkan Wakil Ketua I ASKOMPSI Achmad Chrisna Putra Kepala Dinas Kominfotik Lampung yang juga Pjs Bupati Pesisir Barat Provinsi Lampung menjadi ketua definitif.

Lebih lanjut, Eddy yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Jatim ini menjelaskan bahwa munas diselenggarakan dalam agenda peringatan Hari Pahlawan 2020 dengan menggelar ASKOMPSI Communication AWARD (ACA) 2020, bertempat di Hotel Holiday Inn & Suites, Jakarta, Rabu (11/11/20).

Hadir dalam Kegiatan ASKOMPSI Communication Award, Dr. Suharyanto, Kepala Badan Pusat Statistik RI; Mantan Sekjen Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Rosarita Niken Widiastuti, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan; Plt. Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawas MenPAN-RB, Jufri Rahman; Sekretaris Utama BSSN, Syahrul Mubarak; dan sejumlah kepala Dinas Kominfo provinsi, kota, dan kabupaten se-Indonesia. Baik yang hadir secara fisik maupun menghadiri melalui undangan virtual melalui aplikasi zoom.

ACA 2020 ini bertujuan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Kementerian/Lembaga serta Para Pejabatnya yang berkinerja baik dan berkomitmen membangun komunikasi dan koordinasi dalam rangka membangun Sinergitas Pusat dan Daerah dalam menjalankan tugas – tugas Pemerintahan.

Menurut Ketua Pelaksana ACA 2020, Achmad Chrisna Putra, bahwa kegiatan yang digelar pada hari ini merupakan hasil kerja sama Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) dengan Forum Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (FORK4SI) Serta Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel), dan seluruh masyarakat yang memberikan penilaian kepada kementerian/lembaga yang terkait dengan urusan statistik, persandian, dan keamanan informasi, kominfo berkinerja baik dalam membangun sinergitas kepada daerah.

Adapun penerima penghargaan ASKOMPSI Communication Award 2020 adalah, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang menerima award Katagori Pembina yang berkinerja baik dalam memfasilitasi komunikasi dan informasi antara pusat dengan daerah yang sinergis dan kolaboratif, Kepala Badan Pusat Statistik RI (BPS) menerima award Abirama yang dinilai berkinerja baik dalam menjalankan program pusat dengan daerah yang serasi berkelanjutan , Menteri PANRB RI menerima award Kategori Tangguh yang berkinerja baik dalam reformasi birokrasi untuk percepatan layanan publik yang informatif berbasis elektronik, Kementerian Kominfo Republik Indonesia RI dalam kategori Satyawada yang memegang teguh janji walau dalam proses mewujudkan sinergi kolaborasi pusat dengan daerah, Siber dan Sandi Negara RI(BSSN) menerima award Trengginas yang berkinerja cepat tanggap melaksanakan dan kolaborasi untuk keamanan informasi antara pusat dengan daerah, sedangkan beberapa kepala daerah yang menerima penghargaan, yaitu Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Yogyajakarta, dan Wali Kota Palembang.(ril)

 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top