Proyek Pengaspalan Jalan Pasar Tanjungpandan Tanpa Nama Papan Proyek

Proyek Pengaspalan Jalan Pasar Tanjungpandan Tanpa Nama Papan Proyek

Belitung

 

TANJUNGPANDAN-BBC- Proyek pemeliharaan pengaspalan jalan Pasar, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung tidak terpasang papan nama proyek, akibatnya masyarakat tidak dapat mengetahui besar volume dan anggaran proyek tersebut.

Hal tersebut berpotensi banyak mengundang kerawanan penyalahgunaan anggaran, pasalnya tidak tertera pagu anggaran yang tertulis di papan proyek.

Padahal, dalam setiap kegiatan pemerintahan yang menggunakan sumber anggaran dari negara, baik dari pusat maupun daerah, wajib dilaksanakan oleh pihak pelaksana kegiatan untuk memasang papan nama proyek.

Selain itu juga kuat dugaan tidak dipasangnya papan nama proyek tersebut akan mudah untuk melakukan penyimpangan dalam pengerjaan proyek dan terkesan tidak transparan juga kurangnya pengawasan dari dinas maupun pengawas.

Salah satu pengunjung pasar kepada BBC mengeluhkan proyek pengaspalan di pasar Tanjungpandan. Ia menilai pengaspalan sepertinya asal jadi saja.

"Kalian lihat saja sendiri aspal telihat berlobang dan bergelombang bahkan standard motor saya aja tenggelam di aspal," Ujar salah satu pengunjung pasar yang tidak ingin disebutkan namanya. Kamis (12/11).

Sementara itu salah satu pedagang ikan inisial BL yang sudah berjualan selama hampir kurang lebih 30 tahun mengatakan sangat menyambut baik adanya proyek pengaspalan jalan di pasar Tanjungpandan.

"Saya sangat menyambut baik, cuman kalau bisa proyek tersebut dikerjakan dengan baik jangan asal- asalan," sebut BL.

Dari pantauan wartawan BBC tampak proyek pengaspalan jalan pasar Tanjungpandan penuh lobang dan bergelombang yang terkesan proyek pengaspalan jalan tersebut terkesan asal jadi.

Sampai berita ini diterbitkan belum diketahui siapa kontraktor proyek pekerjaan pengaspalan Pasar Tanjungpandan. Berharap kepada instansi terkait untuk bisa turun langsung kelapangan agar melihat langsung pengerjaan proyek jalan tersebut. Sebab informasi yang didapat dikerjakan di malam hari. (Hen).

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top