MPW PP Babel bentuk Satgas pengawas sosial

MPW PP Babel bentuk Satgas pengawas sosial

beritababel

 

PANGKALPINANG BBC - Guna menampung serta merespon laporan masyarakat terkait kondisi sosial, Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW ) Pemuda Pancasila ( PP ) Provinsi Bangka Belitung bentuk Satgas Pengawas Sosial.

Pembentukkan satgas pengawas bertujuan mendukung program pemerintah, untuk meningkatkan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Dengan hadirnya Satgas Pengawas Sosial MPW PP Babel dapat menjadi jembatan informasi laporan masyarakat terkait penyimpangan dilakukan oleh oknum atau pihak tertentu.

Hal tersebut disampaikan Ketua MPW PP Babel H.Ansyori disela - sela Rapat Kerja Wilayah ( Rakerwil ) MPW PP Babel beberapa waktu lalu.

“MPW PP sebagai ormas tentu merasa terpanggil untuk membantu masyarakat, dimana hasil laporan dan kajian yang kami lakukan banyak sekali permasalahan dan ketimpangan sosial dihadapi masyarakat kita di masa pandemi Covid 19 ini," kata Ansyori, Rabu ( 11/11/2020 ) bertempat di Pangkalpinang.

Pembentukan Satgas Pengawas Sosial MPW PP Babel didasarkan berbagai kajian dan pertimbangan.

"Pembentukan satgas ini, selain mendukung program pemerintah meningkatkan ekonomi masyarakat, juga melindungi hak haknya akibat penyimpangan sosial oleh oknum maupun pihak tertentu," ungkapnya.

H. Ansyori juga menyampaikan, Satgas Pengawas Sosial MPW PP sudah menerima laporan pengaduan masyarakat.

“Mulai kemarin Rabu (11/11), Satgas pengawas sosial dan pemberdayaan masyarakat Pemuda Pancasila Bangka Belitung telah merespon permintaan masyarakat wilayah Bangka Selatan, kabupaten Bangka Tengah, terkait permasalahan sosial yang mereka hadapi saat ini. Dan Pemuda Pancasila akan berusaha menjadi fasilitator komunikasi untuk mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak.” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Jendral MPN PP Arif Rahman, SH yang juga menjadi staf khusus Wakil Presiden mendukung program dicanangkan MPW PP Babel.

"Kalau untuk membela kepentingan masyarakat dan mendukung program pemerintah, kita MPN PP tetap mendukung supaya masyarakat terbantu dan Pemuda Pancasila harus ada kontribusinya ditengah masyarakat," tutupnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top