Ketua LSM Pembaharuan Angkat Bicara Terkait Proyek "Siluman" Pengaspalan Jalan Pasar Tanjungpandan

Ketua LSM Pembaharuan Angkat Bicara Terkait Proyek "Siluman" Pengaspalan Jalan Pasar Tanjungpandan

Belitung

 

TANJUNG PANDAN BBC- Ketua LSM Pembaharuan Kabupaten Belitung Rizali Abusama (Pak Trek) angkat bicara terkait pekerjaan proyek pengaspalan Jalan Pasar Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pasalnya, proyek pengaspalan tersebut tanpa dilengkapi papan informasi (Papan Nama Proyek).

" Masalah papan proyek salah satu kelengkapan dari pada kontraktor, didalam aturan itu harus memang ada papan proyeknya. Dalam hal ini jelas- jelas bahwa itu melanggar aturan yang telah ditentukan daripada jasa konstruksi," Ujar Pak Trek saat ditemui awak media. Jumat (13/11).

Menurut Pak Trek bagi panitia sudah seharusnya mengingatkan kepada kontraktornya untuk segera memasang papan nama proyek.

"Dalam hal ini agar kita bisa sebagai praktisi daripada sosial kontrol dapat untuk artinya mengawasi jalannya pembangunan itu sesuai dengan tujuan pemerintah daerah dalam rangka menggulirkan roda pembangunan daerah sesuai dengan ketentuan- ketentuan yang ada regulasi dari pada jasa konstruksi tersebut," Paparnya.

Lanjutnya lagi Pak Trek menegaskan, hal ini sebaiknya untuk tertib daripada tatanan pemerintahan didalam infrastruktur maka penuhi aturan-aturan yang telah ditentukan daripada pelaksanaan proyek tersebut.

"Jadi dalam hal ini pimpinan proyek (Pimpro) ini harus bertanggung jawab dalam pengawasan proyek itu. Saya sebagai Ketua LSM pembaharuan mengharapkan segera pimpronya mengingatkan kontraktornya untuk memasang papan proyek itu, seperti berlaku pada perusahaan- perusahaan yang lain," Tegas Pak Trek. (Hen).

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top