Sosialisasi Bela Negara Berikan Pengaruh Positif Bagi Masyarakat Babel

Sosialisasi Bela Negara Berikan Pengaruh Positif Bagi Masyarakat Babel

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpilih menjadi salah satu tempat pelaksanaan sosialisasi kesadaran bela negara lingkup pekerjaan Prov. Kepulauan Babel. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (17/11/20).

"Diharapkan, para peserta menjadi kader bela negara yang dapat membawa pengaruh positif bagi masyarakat dan lingkungannya dalam menumbuhkan kesadaran dan semangat bela negara," ujarnya.

Kesadaran dan semangat bela negara merupakan suatu sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI berdasarkan UUD 1945 dalam menjalin keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara yang seutuhnya.

Menurutnya, Provinsi Bangka Belitung merupakan wilayah yang majemuk, hampir seluruh suku dan ras yang ada di Indonesia ada di Bangka Belitung serta, penduduknya menganut agama yang beragam pula.

Bangka Belitung secara strategis merupakan jalur laut yang sering dilalui kapal-kapal, baik itu kapal perdagangan maupun kapal lainnya.

Dengan kemajemukan yang ada, tentunya terdapat tantangan dan ancaman, keberagaman yang tidak harmonis dapat menjadi ancaman perpecahan atau disintegrasi bangsa. Selain itu, banyak ancaman-ancaman lain yang dapat mengancam kedaulatan negara , keutuhan wilayah NKRI, dan keselamatan bangsa.

"Untuk itu diwajibkan bagi seluruh warga negara Indonesia memberikan daya dan usahanya untuk kepentingan bangsa dan negara agar pertahanan negara tetap dapat terjaga," tambah Wagub Abdul Fatah.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top