Walikota Akan Buka Perpustakaan 2Jam

Walikota Akan Buka Perpustakaan 2Jam

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Menyikapi minat baca masyarakat yang rendah Wali Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maulan Aklil, berencana mengoperasikan Perpustakaan Kota Pangkalpinang selama 24 jam.

“Tingkat minat baca sendiri memang belum terlalu tinggi, tetapi kita berupaya terus dengan mempromosikan dengan digital library akan menambah khasanah perpustakaan kita. Sehingga orang yang datang kesini akan tertarik dan tidak menutup kemungkinan kita akan buka perpustakaan selama 24 jam,” ujar Maulan, kepada wartawan Selasa (17/11/2020).

 

Walikota  juga memiliki wacana membuka kafe yang disertai live musik di perpustakaan kota mengingat lokasinya yang cukup strategis.

“Tidak menutup kemungkinan kita akan ada kafe didepan Dinas Perpustakaan dengan ditambahkan sedikit live musik kita buka 24 jam. Lokasi ini juga strategis sebentar lagi juga akan ada Malioboronya Pangkalpinang lokasinya disekitaran ini, jadi saya kasih peluang di Indonesia ini malioboronya ada perpustakaan,” kata Walikota

Meskipun demikian lanjut Walikota, dalam rencana menarik minat baca masyarakat Kota Beribu Senyuman untuk datang ke perpustakan pihaknya akan menggandeng pihak ketiga.

“Kedepan mungkin bisa dibantu dari pihak ketiga dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR-red) karena dana kita sangat menipis.

Mungkin juga kalau ada pihak ketiga yang mau buka kafe kita silahkan. Seperti saya dulu di Palembang, saya mengundang ritel besar untuk mengelola tempat tersebut. Tidak apa-apa kita laksanakan, itu sebagai pemicu untuk masyarakat datang ke perpustakaan. Perpustakaan adalah aset kita, kalau kita kelola dengan baik akan memberikan sesuatu yang luar biasa,” Ungkapnya. (rb)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top