Walikota : Tulung Bantu Pemkot Pangkalpinang

Walikota : Tulung Bantu Pemkot Pangkalpinang

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Walikota Pangkalpinang melantik Kelurahan Sinar Bulan,  Kelurahan terakhir RT/ RW dilantik untuk Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelantikan RT/RW,  Kelurahan Sinar Bulan bertempat di halaman Kantor Lurah Sinar Bulan.selasa (17/11)

Lurah Sinar Bulan Yudi Januar Putra, dalam  sambutannya usai melantik Ketua dan Sekretaris RT dan RW priode 2020-2025 mengatakan, pertama kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, dan perlu kami sampaikan, kepada Wali Kota Pangkalpinang bahwa, pemilihan RT/RW berjalan dengan lancar dan damai. Pemilihan RT/RW memakai sistem TPS dan 90 persen warga masyarakat Kelurahan Sinar Bulan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kelurahan Sinar Bulan terbentuk pada tahun 2011, berdasarkan Perda Kota Pangkalpinang Nomor 2 Tahun 2011 Tentang Pemekaran Kelurahan dan Pembentukan Kecamatan Dalam Wilayah Kota Pangkalpinang,Awalnya merupakan bagian dari Kelurahan Air Itam,” katanya.

Lanjut Yudi, sejak pemekaran Kelurahan Sinar Bulan, kami belum memiliki kantor sendiri.

"Alhamdulillah di masa kepemimpinan Pak Molen, telah dibangun Kantor Lurah Sinar bulan,  yang baru dan megah, yang berlokasi di belakang Kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung. InsyaAllah awal tahun 2021, kita sudah menempati kantor yang baru,” ungkapnya.

Yudi mengharapkan, kepada pengurus RT/ RW yang telah dilantik agar dapat bekerjasama dengan pihak kelurahan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta mendukung program kerja kelurahan, kecamatan dan Pemkot Pangkalpinang.

Karena padatnya kegiatan Wali Kota Pangkalpinang, maka saat menghadiri pelantikan RT/RW Kelurahan Sinar Bulan. Wali Kota Pangkalpinang, sempat bercanda “Tarik Sis Semongko” kata Wali Kota Pangkalpinang, yang akrab disapa Molen dan diikuti tawa para undangan.

Dalam sambutannya Walikota  mengatakan, untuk mengingatkan para pengurus RT/ RW yang telah dilantik agar bekerja dengan ikhlas dan tulus, berbuat untuk memberikan pelayanan terbaik. ”Tulung bantu Pemkot Pangkalpinang, untuk meningkat PAD, dan pemasukan daerah lewat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan IMB juga digenjot, agar nanti uangnya, kita kembalikan kepada Bapak/Ibu RT dan RW, untuk menunjang insentif dan mengupayakan motor operasional untuk RT/ RW.

"Saya tidak berani berjanji, namun jika Bapak/Ibu RT dan RW bekerja dengan maksimal dan keuangan daerah kita meningkat, bukan tidak mungkin semua itu dapat terwujud,” Jelas Wali Kota Pangkalpinang. (Rb)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top