Hanya Jalankan Bisnis Game Ketangkasan, 33 Zone Mengaku ada Dana Koordinasi
Suasana di dalam 33 Zone pada Rabu (18/11/20) siang.(foto-ist)

Hanya Jalankan Bisnis Game Ketangkasan, 33 Zone Mengaku ada Dana Koordinasi

Nasional

** Dibagikan Setiap Tanggal 1

PANGKALPINANG-BBC-Salah satu Game Ketangkasan yang ada di kota Pangkalpinang Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengaku memposting dana koordinasi kepada sejumlah pihak. Menurut seorang sumber yang merupakan pegawai 33 Zone, setiap awal bulan mereka membagikan dana koordinasi kepada oknum Wartawan dan oknum LSM hingga aparat. Dana koordinasi ini memicu pertanyaan terkait bisnis apa yang dijalankan oleh pihak 33 Zone.

Informasi yang diketahui, 33 Zone merupakan usaha yang menyediakan game ketangkasan.  Kendati tidak sedikit informasi yang menduga kuat bisnis 33 Zone merupakan usaha mesin judi terselubung permainan ketangkasan.

"Setiap tanggal satu ada duit koordinasi untuk wartawan, LSM dan aparat. Duit koordinasi itu bisa diambil setiap tanggal satu ," jelas salah seorang pegawai 33 Zone kepada sejumlah wartawan yang mendatang tempat game ketangkasan di daerah Kampung Bintang Pangkalpinang Rabu (18/11/20) siang.

Disinggung tujuan diberikannya dana koordinasi yang disediakan setiap tanggal 1, pegawai tersebut tidak menjelaskan. Ia hanya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hal biasa yang dilakukan oleh seluruh bisnis Zone serupa mereka di kota Pangkalpinang.

"Untuk koordinasi lah bang, zone-zone lainnya juga mungkin sama seperti itu juga ," elaknya.

Lebih jauh, pegawai sebut menjelaskan bahwa orang yang ditugaskan membagikan dana koordinasi tersebut adalah OT (inisial-red), yang juga merupakan pegawai di 33 Zone.

"yang bagian membagikan duit koordinasi itu OT, dan setahu saya duit koordinasi itu disediakan dan bisa diambil ke kasir atau koordinir Zone," tutup sumber tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak-pihak terkait masih sedang upaya konfirmasi. Sebelumnya sempat diberitakan di beberapa media online terkait curhat seorang ibu rumah tangga. Diduga, ditenggarai kecanduan permainan ketangkasan, rumah tangga TK (32) seorang ibu rumah tangga berakhir berantakan. TK memutuskan berpisah dari suaminya ZL (35) yang telah 12 tahun berumah tangga. Kepada wartawan, TK mengaku sudah tak tahan denga tabiat sang suami yang kerap kasar dan mulai meninggalkan tanggung jawabnya. TK bahkan mengisahkan pilu nya akhir rumah tangga nya yang tak dinafkahi lagi oleh ZL lantaran uang yang seharusnya menjadi nafkah keluarga, malah habis di mesin permainan ketangkasan.(oby)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top