Tiap Elemen Masyarakat Harus Bersatu Padu Bangun Babel

Tiap Elemen Masyarakat Harus Bersatu Padu Bangun Babel

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak seluruh elemen masyarakat Babel bersatu untuk mewujudnya kesejahteraan masyarakat Babel.

Hal itu dikatakan Gubernur Erzaldi dalam dialog interaktif, di Studio Mini RRI lantai 4 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam program Gubernur Menyapa, dengan tema "Menyongsong Peringatan 20 Tahun Provinsi Kepulauan Babel." Kamis (19/11/20).

"Membangun provinsi ini tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus bersama-sama dari berbagai unsur mulai yang tua hingga muda. Selagi nafas masih ada, mari kita wakafkan diri kita untuk membangun Babel agar lebih baik,” ujarnya.

Pada awal dialog disampaikan, ekonomi Babel di era pandemi Covid-19 mengalami penurunan sebanyak minus 4,9 untuk pertama kalinya. Penurunan ekonomi ini terjadi secara global sedangkan, ekonomi Babel masih lebih baik jika dibandingkan penurunan ekonomi skala nasional sebanyak minus 5,3.

Dalam hal ini, Pemprov. Babel segera melakukan langka-langka pemulihan ekonomi, seperti mining tourisme, melakukan penguatan sektor pertanian, dan UMKM

"Kita percepat hilirisasi produk, mulai dari timah. Hilirisasi mineral dari 2 perusahaan sudah berhasil, dan juga pariwisata mulai dipicu kembali agar ekonomi Babel menjadi lebih stabil," tegasnya.

Babel sebagai daerah tambang timah namun, royalti dari potensi ini hanya 3% sehingga, Babel tidak dapat menyejahterakan masyarakat. Pemprov. Babel terus memperjuangkan kepada pemerintah pusat untuk meningkatkan royalti dan kepemilikan saham PT Timah sebanyak 10%, permasalahan ini masih dalam proses.(ril)



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top