Kado HUT ke -70 Untuk Rakyat, Gubuk Sarmin Digebuk Brimob Polda Babel
Anggota Brimob Polda Babel sedang melepaskan dinidng rumah Sarmin untuk direnovasi kembali, dalam kegiatan bedah rumah. (foto-ist)

Kado HUT ke -70 Untuk Rakyat, Gubuk Sarmin Digebuk Brimob Polda Babel

Nasional

** Sarmin : “Terimakasih Brimob!”

 PNGKALPINANG-BBC-Raut suka cita menghiasi wajah Sarmin (74), warga Jalan Bedeng, RT 003/001 Kelurahan Rejosari Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, sempat kaget manakala satu regu Brimob Polda Babel mndatangi kediamannya pada Jumat (20/11/20) pagi. Namun kekagetannya berganti kegembiraan manakala mengetahui kedatangan pasukan pemukul Polri tersebut ternyata bertujuan merenovasi rumahnya. Sarmin sama sekali tidak menyangka jika gubuk reot miliknya masuk dalam program beda rumah HUT Brimob Polda Babel, Ke-70

"Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada Brimob dak kebayang nak nge-rahab rumah dewek, makan ge susah (makan saja susah-red)," tutur Sarmin kepada wartawan.

Pantauan di lokasi tampak puluhan anggota Brimob Polda Babel berpakaian lengkap dikomandoi Dansat Brimob AKBP Sitanggang melakukan tegap rumah milik Sarmin.

Sebelum memulai aksi bedah rumah, para anggota Brimob Polda Babel terlebih dahulu meminta izin kepada pemilik rumah untuk memindahkan berbagai perabotan rumah tangga sebelum program beda rumah berlangsung.

“Silahkan keluar nanti kena puing-puing," sahut salah satu anggota yang bersiap melepas kerangka rumah Sarmin yang sudah rapuh.

Selanjutnya satu persatu dinding rumah yang terbuat dari papan dipreteli sehingga tinggal atap seng dan sebagian di belakang bagian dapur. Rencananya rumah akan kembali dibangun sehingga Sarmin beserta keluarganya bisa menempati rumah yang layak.

Komandan Satuan Brimob Polda Babel Kombes Pol  Selamat Topan mengatakan,  pembedahan rumah merupakan agenda satuan dalam memperingati HUT Brimob Polda Babel. Pelaksanaan pembedahan rumah dilaksanakan dengan estimasi dalam kurun waktu 45 hari sampai Desember 2020.

Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan oleh satuan Brimob Polda Babel didasari oleh semboyan "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan" dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mampu dari segi umur, dan pekerjaan.

"Ini salah satu bentuk kepedulian Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakat dalam rangka HUT Brimob," tegas  Dansat Kombes (Pol) Selamat Topan. (tim8)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top