Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan Berhasil Meringkus Dua Pelaku pencurian Senapan Angin

Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan Berhasil Meringkus Dua Pelaku pencurian Senapan Angin

Kriminal

 

TANJUNGPANDAN BBC - Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan berhasil meringkus dua orang pemuda pencuri senapan angin merk Benjamin Marauder.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan, IPDA I Made Wisma mengatakan kedua pelaku berinisial RZ (23), dan ZK (33) kedua pelaku tersebut berasal dari luar daerah Belitung yang bekerja sebagai buruh harian lepas.

"Kejadian diketahui pada Senin (30/11) lalu Pukul 4.30 Wib pagi hari, pada saat Arif (korban) bangun tidur kemudian turun dari tempat tidur dan mengetahui bahwa barang-barang milik korban yang semula diletakkan dibawah pondok kediaman pelapor sudah tidak ada lagi," Ujar IPDA I Made Wisma. Rabu (02/12).

Mengetahui barangnya hilang, korban warga Jalan Banyu Tandir Kelelak Usang Rt. 023 Rw. 008 Desa Perawas Kecamatan, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tanjungpandan pada Selasa (01/12) kemarin.

Mendapat laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan langsung melakukan
penyelidikan, pada Selasa, Pukul 23.30 WIB, berhasil mengamankan satu orang pelaku bernama RZ di Jalan Hasan Saie, Desa Aik Raya. Sedangkan ZK diringkus pada Pukul 12.00 di Jalan Suka Tani, Desa Batu Itam.

" Kita langsung membawa kedua pelaku beserta barang- bukti ke Mapolsek Tanjungpandan untuk Proses lebih lanjut," Tegas IPDA I Made Wisma.

Akibat kejadian tersebut, pelaku dijerat dengan Undang-undang pasal 363 ayat 1 ke 4, dengan ancaman selama 6 tahun penjara. (Hen).

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top