Erzaldi Singgung Tragedi Sijuk di Depan Komisi IV DPR RI

Erzaldi Singgung Tragedi Sijuk di Depan Komisi IV DPR RI

Advertorial

 

JAKARTA BBC - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyinggung soal tragedi Sijuk pada RDP dengan Komisi IV DPR RI, Kamis (3/12/20) pagi di Senayan. Erzaldi mengaku bahwa tragedi yang banyak merugikan pihaknya tersebut membuat Pemprov Babel tidak terlalu tegas dalam melakukan penertiban Tambang Ilegal.

Dalam kesempatan tersebut Erzaldi mengungkapkan bahwa ada beberapa unit kendaraan aset Pemprov Babel yang risak, Wagub Babel yang sempat diperlakukan tidak pantas, juga soal anggota Pol PP yang harus dijadikan tersangka.

"Kami pernah melakukan penertiban di Belitung pada November (tahun) lalu pak. Saat itu ada sekian kendaraan kami yang dirusak, Wakil Gubernur kami disandera, dan anggota Pol PP kami dijadikan tersangka. Ini yang kemudian membuat kami sekarang tidak begitu tegas melakukan penertiban. Dan jujur saja pak, saat ini biaya operasi kita sudah habis," jelas Erzaldi.

RDP yang digelar oleh Komisi IV DPR RI ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan pada akhir Oktober baru lalu. Ketua Komisi IV DPR RI hari ini memanggil pihak-pihak terkait masalah lingkungan di Babel.(red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top