Operasi Gabungan Cipta Kondisi, Sasar Tempat Hiburan Malam, Tempat Biliar, Dan Arena Game Ketangkasan

Operasi Gabungan Cipta Kondisi, Sasar Tempat Hiburan Malam, Tempat Biliar, Dan Arena Game Ketangkasan

Advertorial

 

TANJUNGPANDAN  BBC- Dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 TNI- Polri, Satpol PP, BNNK, serta Dinkes Kab. Belitung gelar razia Operasi Gabungan Cipta Kondisi seperti razia tempat hiburan malam, tempat Biliar dan arena game ketangkasan. Sabtu (19/12) tadi malam

Ada 6 tempat yang disinyalir berpontesi mengundang keramaian yaitu 2 game ketangkasan yang berada di Jalan Baru dan Kampung Parit, 2 tempat hiburan di lokasi Jalan Wahab Aziz dan Jalan Yos Sudarso serta 2 tempat Biliar yang terletak di Jalan Sriwijaya dan Jalan Raya Sijuk.

Adapun tujuan operasi gabungan tersebut untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung dan pemilik usaha agar menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Kabag Ops Polres Belitung, AKP Poltak ST Purba pimpin langsung Operasi Gabungan tersebut.

“Inti dari kegiatan ini agar masyarakat Belitung dapat merayakan natal dan tahun baru dengan aman, tentram dan tertib,” terang AKP Poltak ST Purba kepada awak media usai menggelar operasi.

Dalam operasi gabungan tersebut ia fokus pada tempat – tempat keramaian seperti tempat hiburan malam, Biliar dan game ketangkasan. Pasalnya, tempat – tempat tersebut sangat berpotensi mengundang keramaian yang bisa menimbulkan penyebaran covid-19.

Padalnya, kata Kabag Ops, baru – baru ini telah terjadi tindak pidana pembunuhan yang diakibatkan pengaruh minuman beralkohol.

“Malam ini kita melaksanakan kegiatan represif dan preventif untuk mencegah perbuatan serupa. Terkait kasus kemarin sudah ditangani oleh Reskrim dan sekarang masuk tahap penyelidikan, “ jelasnya.

Kemudian, dihadapan awak media, Kabag Ops dengan tegas mengatakan pada perayaan Natal dan Tahun Baru Polres Belitung tidak memberikan izin keramaian untuk perayaan di tempat umum. Sehingga dia meminta kepada hotel dan tempat hiburan malam agar tidak melaksanakan kegiatan pada perayaan natal dan tahun baru yang bersifat mengundang keramaian.

“ Kalau masih ada kegiatan tersebut dilapangan, Polres Belitung akan memberikan sanksi tegas kepada pemilik tempat. Jadi Operasi ini akan kita lakukan terus karena melihat situasi dan kondisi dilapangan kedepan,” tukasnya. (hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top