Wagub Abdul Fatah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2020

Wagub Abdul Fatah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2020

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing Tahun 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di Halaman Markas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/12/20).

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing tahun 2020 ini dilaksanakan dengan tema "Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi peningkatan aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar), dan pelanggaran protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Wagub Abdul Fatah membacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang menyampaikan bahwa, apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir mengenai kesiapan Pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dari aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Pada rangkaian apel ini dilakukan pengecekan pasukan oleh Wagub Abdul Fatah, Wakapolda Brigjen Pol. Umardani, dan Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung, sekaligus penyematan pita tanda operasi kepada tiga perwakilan petugas

Operasi Lilin 2020 dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Pada pelaksanaan pengamanannya, Polri juga telah menyiapkan 83.917 personil, 15.842 personil TNI, serta 55.086 personil dari instansi terkait, yang akan ditempatkan di 1.607 pos pengamanan dan 675 pos pelayanan.

Harapannya, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin biasa yang remeh dan menjadikan petugas tidak waspada terhadap setiap dinamika perkembangan sosial bermasyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh lapisan masyarakat harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 menimbulkan klaster baru penyebaran Covid 19.

Dalam kesempatan ini, Wagub Abdul Fatah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2020 seraya mengucapkan Selamat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Dalam Apel Gelar Pasukan Lilin Menumbing 2020 ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Babel, kepala perangkat daerah dan pimpinan instansi vertikal di lingkup Pemprov. Babel, dan diikuti oleh satuan dari TNI-Polri, pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top