Polda Bangka Belitung Tegaskan Tidak Akan Keluarkan Izin Keramaian Pada Acara Pergantian Tahun

Polda Bangka Belitung Tegaskan Tidak Akan Keluarkan Izin Keramaian Pada Acara Pergantian Tahun

Advertorial

 

TANJUNGPANDAN BBC- Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan tidak akan mengeluarkan izin keramaian acara tahun baru guna mengantisipasi penyebaran Covid- 19.

"Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian terkait perayaan acara menyambut tahun baru," kata Kapolda usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2020 di Tanjung Pandan, Belitung, Senin (21/12).

Ia mengimbau agar pengusaha hotel maupun tempat hiburan yang memancing kerumunan tidak melaksanakan kegiatan secara khusus dalam menyambut malam pergantian tahun.

"Jadi pengusaha hiburan sekarang tidak perlu ada kontrak atau misalnya menyewa artis-artis dari Ibu Kota karena nantinya juga akan dilarang," ujarnya.

Pasalnya, dengan situasi saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya terus bertambah.

"Kebijakan ini juga diberlakukan untuk seluruh Indonesia termasuk di Ibu Kota juga sama diterapkan seperti ini," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bangka Belitung tidak merayakan kegiatan malam pergantian tahun dengan menggelar acara khusus yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Kami harapkan tidak ada pesta kembang api tidak ada hiburan yang sepesial menyongsong tahun lama dan tahun yang baru jadi semuanya berjalan biasa saja," ujar Kapolda. (Hn).

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top