Erzaldi Rosman Jamin Pondasi Pendidikan Babel Berkualitas

Erzaldi Rosman Jamin Pondasi Pendidikan Babel Berkualitas

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Tahun 2020 tinggal menghitung hari untuk berganti menuju tahun 2021. Meski dengan segala bentuk keterbatasan akibat terpaan pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) tidak serta merta diam, hanya menunggu, atau sekadar menjalankan koordinasi dari Pemerintah Pusat.

Di bawah pengawasan Erzaldi Rosman selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Pemprov. Babel tetap mengutamakan pelayanan yang optimal dengan berbagai kegiatan dan kebijakan terutama untuk membantu dan mendorong masyarakatnya bertahan melewati hari demi hari penuh tantangan.

Bagi Erzaldi Rosman, tantangan adalah peluang. Hal ini selalu ditanamkan Erzaldi Rosman kepada setiap kalangan masyarakat yang ditemuinya dengan harapan masyarakat Bangka Belitung selalu kuat dalam menghadapi serta beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang selalu ada. Untuk mendukung harapan masyarakat, Erzaldi Rosman juga selalu berupaya memberikan doping berupa sarana dan prasarana hingga kebijakan untuk mewujudkan cita-cita bersama masyarakat yaitu Bangka Belitung yang sejahtera. Apalagi tahun 2020 ini mengharuskan kita untuk membatasi pergerakan serta harus terus beradaptasi dan berinovasi agar dapat terus bekerja meski di tengah pandemi Covid-19.

Dengan strategi, aksi, dan kolaborasi yang apik dipimpin Erzaldi Rosman, tahun ini Bangka Belitung berhasil mendapatkan apresiasi dari berbagai macam pihak. Salah satunya dalam dunia pendidikan. Erzaldi Rosman memang menjadi bukti pejuang sejati yang mengutamakan pengembangan kualitas putra-putri daerah untuk membangun negeri. Tidak salah jika Persatuan Guru Republik Indonesia menjadikan Erzaldi sebagai gubernur satu-satunya yang menerima penghargaan Anugrah Dwija Praja Nugraha 2020.

Jika melihat rekam jejaknya yang tidak pandang buluh bagi semua guru, baik itu ASN ataupun honorer Erzaldi Rosman menjadi salah satu kepala daerah yang tidak pernah henti menggunakan kekuasaannya untuk membantu para guru sejahtera. Berbagai kegiatan seperti diklat, study banding baik di dalam maupun luar daerah disiapkan Erzaldi Rosman agar kualitas pengajaran guru di Bangka Belitung semakin baik setiap harinya. Tahun depan, Erzaldi Rosman akan menyiapkan proses pembangunan Balai Teknologi Informasi Pendidikan untuk semakin mendukung meningkatnya kualitas pendidikan di Babel.

Selain itu, Erzaldi Rosman sangat menghargai perjuangan bagi para guru, bagi Erzaldi Rosman seorang guru adalah pahlawan yang harus dibalas jasa-jasanya. Seperti yang dilakukan oleh Erzaldi kepada Suharsono, yang mengabdikan dirinya selama 35 tahun mengajar sebagai guru honorer di sebuah SMP swasta di Bangka Selatan. Dengan berkolaborasi bersama masyarakat sekitar, Erzaldi Rosman memberikan bantuan dalam menyelesaikan pembangunan rumah layak huni beserta ayam Merawang kepada Suharsono untuk membantu hidupnya bersama 7 orang anggota keluarganya yang lain.


Tidak hanya sebatas pendidikan keilmuan, Erzaldi Rosman tahu untuk membangun suatu kualitas sumber daya manusia yang baik pendidikan karakter juga diperlukan, karena baginya tanpa karakter yang baik sebuah ilmu akan sia-sia. Oleh karenanya, dengan program keagamaan yang dipimpinnya selama menjabat sebagai kepala daerah seperti Magrib Mengaji, Sajadah Fajar, serta Safari Jumat, Erzaldi Rosman memastikan agar setiap masyarakat mendapatkan penyamarataan pendidikan karakter yang baik. Harapannya hanya satu, agar Bangka Belitung semakin berkah dengan ilmu dan karakter yang baik dan seimbang.

Erzaldi Rosman melihat konsistensi adalah sesuatu yang patut diperjuangkan. Percuma jika kualitas sumber daya manusianya tidak dibarengi dengan konsistensi. Tentunya banyak strategi dalam mempertahankan konsistensi, namun Erzaldi Rosman memilih strategi untuk mengapresiasi tiap-tiap pejuang ilmu untuk selalu semangat mempertahankan konsistensi. Hingga akhir tahun ini, kita sering melihat saat Erzaldi berkunjung ke sekolah atau bertemu dengan generasi muda selalu ada beasiswa, laptop, serta sarana dan prasarana yang diberikan untuk mendorong semangat. Bahkan, Erzaldi Rosman juga akan memberangkatkan para pejuang MTQ nasional berangkat umrah pada tahun depan.

Layaknya sebuah rumah, pendidikan adalah pondasi dasar untuk membangun rumah. Pondasi itu haruslah kuat agar rumah tersebut tetap kokoh meski diterpa badai atau usia. Untuk membangun kualitas tersebut pasti ada yang harus dikorbankan untuk mendapatkan kualitas sumber daya pembangunan terbaik. Klise, tapi bisa kita lihat bahwa tenaga, pikiran, bahkan materi telah diberikan Erzaldi Rosman untuk memastikan rumah yang bernama Kepulauan Bangka Belitung dapat berdiri kokoh dengan pondasi terbaik yang dikumpulkan dari sumber daya terbaik.

Sejak Januari hingga Desember 2020  di bawah pengawasan Erzaldi Rosman, Pemprov. Babel telah mengoleksi sebanyak 33 penghargaan dalam berbagai macam kategori. Konsistensi adalah kunci, yang paling penting adalah cara mempertahankan kerja keras yang telah dicapai selama ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena, prestasi hanyalah apresiasi. Namun, dengan 33 buah prestasi yang dicapai di tahun 2020 serta total 106 prestasi sejak 2017 tentunya tidak menutup mata dan hati kita sebagai masyarakat untuk setuju bahwa kerja keras Erzaldi Rosman sebagai pemimpin dan Pemprov. Babel beserta rekanannya sangatlah luar biasa.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top