Berkaitan Dengan Lingkungan, LAM Adakan Diskusi Publik

Berkaitan Dengan Lingkungan, LAM Adakan Diskusi Publik

Belitung

 

TANJUNGPANDAN, BBC - Berkaitan dengan lingkungan hidup, Lembaga Adat Melayu (LAM) Belitung gelar diskusi publik. Bertempat di sekretariat LAM Belitung Jalan A.Yani Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Selasa (05/01/21) lalu.

Hadir pada diskusi tersebut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Babel Hellyana bersama anggota Taufik Mardin dan Erwandi A. Selain itu hadir juga Budi Setiawan dari Tarsius Center Indonesia, Rahilli dari Pemerhati Budaya, Agustiani Pekerja Sosial, Akbar Aktivitis Lingkungan, Ketua KNPI Kabupaten Belitung beserta tamu undangan lainnya.

Ketua LAM Belitung Drs. Abdul Hadi Adjin mengatakan, kegiatan diskusi ini yakni dalam rangka diskusi dan konsultasi yang berkaitan dengan lingkungan.

Ia menjelaskan, kegitan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 02 tahun 2013 dan Peraturan Bupati No 27 tahun 2017 serta musyawarah kerja LAM Belitung dalam tugasnya yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

"Melalui diskusi ini kita harapkan dapat melestarikan adat istiadat budaya daerah dan menjaga lingkungan hidup serta mengangkat serta meluruskan adat budaya yang menyimpang,"ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Provinsi Babel Hellyana memberikan apresiasi atas kegiatan dan diskusi yang dilaksanakan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Belitung tersebut.

"Kami sampaikan apresiasi terhadap LAM karena sudah menginisiasi diskusi ini. Yang membuat kami senang, bahwa sudah ada komitmen menjadikan LAM sebagai motor penggeraknya," Papar Hellyana.

Menurutnya, kata Hellyana pada diskusi ini poin pentingnya adalah saling bersinergi antara satu dan lainnya. Lantas, pada hari ini fokus pembicaraan tentang lingkungan hidup, kerusakan- kerusakan, akibat illegal mining dan terjadi kerusakan hutan.

"Bagaimana kita mencari jalan keluar untuk permasalahan-permasalah tersebut. Oleh sebab itu butuh sinergi satu dengan lainnya," pungkasnya. (Hen)

-

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top