Ditinggal Sholat Subuh di Masjid, Motornya Disikat Maling, Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

Ditinggal Sholat Subuh di Masjid, Motornya Disikat Maling, Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

Kriminal

 

TANJUNGPANDAN BBC - Tim Opsnal Polres Belitung berhasil meringkus MR (18), karena telah melakukan tindakan pidana pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor). Minggu (10/01/2021) kemarin.

Diketahui MR mencuri motor milik jemaah yang sedang beribadah di Masjid Al-Muqorobbin Jalan Kerjan, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra seizin Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono S.IK mengatakan, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-004/ I /2021/BABEL/RES BEL an pelapor SEPRI SAPUTRA, Tim Opsnal Polres Belitung langsung bergerak mengali informasi, dan didapatkan informasi dari masyarakat dan juga identitas pelaku curanmor yakni MR.

Tim Opsnal melaksanakan patroli dan langsung mendatangi tersangka yang sedang asyik nongkrong di jalan Bulog Kelurahan Kampung Damai. Selanjutnya Tim Opsnal memeriksa identitas kendaraan, namun pelaku tidak bisa menunjukan identitas motor tersebut.

"Saat Tim Opsnal ingin mengamankan MR, tersangka mencoba melarikan diri, namun unit opsnal berhasil mengamankannya,” ungkap AKP Chandra.

Ia menjelaskan , Kejadian bermula pada hari Senin (04 Januari 2021) sekira pukul 04.30 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian di Masjid Al-Muqorobbin.

Saat pelapor atas nama Sepri Saputra bersama dengan adiknya Tri Ariansyah pergi untuk melaksanakan ibadah Sholat subuh di Masjid Al-Muqorobbin, dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Beat berwarna merah putih dengan No.pol: BN 2195 WD.

Setibanya di Masjid Pelapor memarkirkan kendaraan sepeda motor yang dikendarainya di parkiran Masjid Al-Muqorobbin dengan kunci dicabut dan diletakkan di Box depan motor tersebut,

“Setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat subuh dan hendak pulang, di dapati bahwa kendaraan yang dikendarai sudah tidak ada lagi di parkiran Masjid Al-Muqorobbin. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.709.300,” jelasnya.

Guna penyidikan lebih lanjut, saat ini pelaku (MR) bersama barang bukti 1 unit sepeda motor honda beat dengan No pol. BN 2195 WD diamankan di Polres Belitung. (*/hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top