Bupati Mulkan Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Penghubung Desa Labuh Air Pandan - Kota Kapur

Bupati Mulkan Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Penghubung Desa Labuh Air Pandan - Kota Kapur

Advertorial

 


BANGKA BBC - Bupati Bangka, Mulkan menghadiri peresmian jembatan gantung yang menghubungkan Desa Labuh Air Pandan dengan Desa Kota Kapur, Kecamatan, Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Kamis (14/1/2021).

"Alhamdulillah dengan adanya jembatan ini memberi suatu kemudahan bagi masyarakat kita yang ada di Desa Labuh Air Pandan, dan Desa Kota Kapur," kata Mulkan kepada wartawan usai acara peresmian, Kamis (14/1/2021).

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya jembatan ini, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membawa hasil pertanian yang ada di dua desa itu.

"Dan juga jembatan ini merupakan suatu ikon terutama bagi Desa Labuh Air Pandan dan Kota Kapur ini, karena jembatan ini baru pertama kali dibangun," ujarnya.

Dia menuturkan, aset jembatan ini sudah diserahkan oleh Pemprov Babel kepada Pemkab Bangka, sehingga pemeliharaan jembatan ini sudah menjadi tanggung jawab pihaknya.

"Dan ini lah yang harus kami sebagai Kepala daerah harus mengalokasikan anggaran daripada perawatan jembatan ini, dan harapan kita kedepan, kita menginginkan adanya jembatan yang sifatnya permanen seperti Jembatan Batu Rusa," terangnya.

Oleh karenanya, diutarakan dia, pihaknya akan mengusulkan kepada pemerintah pusat agar jembatan penghubung Desa Labuh Air Pandan dan Desa Kota Kapur ini dapat bangun kembali secara permanen.

"Karena jembatan gantung ini kan mempunyai masa yang sifatnya sementara, misalnya masanya lima tahun, jadi kalau sudah lima tahun, otomatis yang namanya besi kan pasti berkarat," jelasnya

"Namun demikian, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Pemprov Babel sehingga pembangunan jembatan gantung ini dapat terealisasi sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (tim)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top