Walikota Pangkalpinang Pertama Kali Divaksin

Walikota Pangkalpinang Pertama Kali Divaksin

Advertorial

 
 

PANGKALPINANG BBC – Walikota Pangkalpinang berserta forum komunikas pimpinan daerah (FORKOMPIMDA) besok Jumat,(15/1) akan pertama kali divaksin, hal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman nyaman terkendali.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Menurutnya, sebagai pimpinan dirinya siap menjadi yang pertama, hanya saja yang ditakutkan pemerintah itu sudah berpikir sangat sistematis semuanya sudah direncanakan dengan baik. Soal Vaksin, MUI telah menyatakan halal, BPOM juga menurut Molen sudah oke dengan vaksin tersebut.

“Besok Jumat,(15/1) saya bersama Forkompimda kota Pangkalpinang akan pertama kali di vaksin di Rumah sakit Depati Hamzah. Hari ini kami sudah cek kesehatan,” ungkapnya. Kamis,(14/1)

Dengan segala pertimbangan bahkan presiden Jokowi menurutnya sudah duluan, jadi khususnya di Pangkalpinang tidak perlu takut. Mau zona apapun itu, kalau ada yang ngomong Pangkalpinang zona hitam tidak ada. Justru di Pangkalpinang bersyukur, kenapa karena tenaga tim gugus tugas, tenaga kesehatan kita berjibaku semua melakukan tes di mana-mana sehingga dapat barangnya (virus Covid 19).

“Justru kalau dapat barangnya (Virus Covid 19 ) kita obati. Hoak ini sangat merusak tatanan Pangkalpinang khususnya pedagang depan rumah kami depan ATM itu yang biasanya minimal dapat Rp. 200.000 perhari sekarang Rp50.000 perhari begitu pun susah pedagang di Dealova yang tadinya ramai sekarang masyarakat jadi takut gara-gara hoak ini,” tandasnya.

Molen juga mengatakan sekarang ini banyak orang itu Jangan mudah percaya oleh foto-foto hoax yang beredar,hal ini menyebabkan jadi ada 2 golongan dalam menghadapi vaksin ini menurut saya pertama orang yang pinter yang kedua orang yang bodoh dan bertanya pada orang salah masalah covid 19 ditanya sama orang insinyur sama orang teknik teknisi dan dukun.

“Kalau masalah vaksin kita tanyakan sama orang yang berkompeten dokter yang membidangi vaksin pemerintah yang memang punya tugas itu jadi tolong mumpung kita lagi kumpul di sini terutama para Camat Lurah sampaikan dengan masyarakatnya tidak perlu ditakutkan tetapi kita waspada laksanakan minimal 3M mencuci tangan memakai masker menjaga jarak,” pintanya.

Walikota Pangkalpinang juga menjelaskan simpel saja imun tubuh kita itu diciptakan pada tubuh kita berdasarkan mood booster kita mood di hati kita kalau sudah ada ketakutan ini kita langsung turun, yang harus kita lakukan adalah mood kita naik dan kami pemerintah harus meyakinkan masyarakat biar mood-nya bagus tolong sampaikan ke masyarakat kalau moodnya turun itu salah satu penyebab mau turun berapa Kalau kantong kosong kalau duit ngak ada jadi gimana orang berusaha susah, ekonomi susah gara-gara apa berita hoax yang beredar.

“Mari kita stop berita hoax, agar perekonomian dikota Pangkalpinang kembali bangkit dan normal kembali,” pungkasnya.(rb)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top