Babinsa Koramil 414-01/Tanjungpandan Komsos Dan Ajak Warga Berkebun

Babinsa Koramil 414-01/Tanjungpandan Komsos Dan Ajak Warga Berkebun

Belitung

 


TANJUNGPANDAN BBC- Mingkatkan Komunikasi dan menjalin tali silahturahmi dengan warga desa binaan guna meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan. Babinsa Desa Pal Satu Koramil 414-01/Tanjungpandan. Serda Hendri melaksanakan giat komunikasi sosial mendatangi warga desa binaannya dan mengajak bercocok tanam di lahan kebun yang kosong, Selasa (19/01/ 2021).

Dalam masa Pandemi Covid - 19 ini, komsos yang dilakukan tidak hanya menghimbau mematuhi Protokes saja, tetapi Disamping itu menjalin silahturahmi dengan mengajak masyarakat untuk bercocok tanam di kebun atau lahan kosong di pekarangan rumah.

"Misalnya seperti menanam buah dan sayuran, agar dapat membantu ekonomi rumah tangga," kata Serda Hendri.

Lanjutnya, tugas pokok seorang Babinsa bukan hanya melakukan pembinaan dan komunikasi dengan warganya saja, akan tetapi seorang Babinsa juga harus dapat mencarikan solusi jalan keluar untuk membantu kesulitan warga binaanya, apalagi menghadapi vandemi Covid 19 saat ini. Angka pengangguran semakin meningkat sehingga melemahkan roda perekonomian.

Dalam kesempatan ini Serda Hendri menemui Baak Caya yang memanfaatkan kebunnya dengan menanam Pepaya dan Jeruk kunci yang hasilnya di jual ke pasar dan untuk konsumsi sendiri. Bapak Caya bisa di jadikan contoh dan panutan kepada warga yang lain guna membantu meningkatkan pangan dan perekonomian rumah tangganya.

Kegiatan Komsos Yang dilakukan Babinsa adalah cara yang efektif dari hasil pengarahan dan informasi yang di berikan oleh Babinsa bisa di sebar luaskan kepada warga yang lain untuk di jadikan panutan dan teladan. (Tim/hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top