Dua Napi Yang Kabur Berhasil Di Amankan Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Dua Napi Yang Kabur Berhasil Di Amankan Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Belitung

 

BELITUNG, BBC- Dua Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tanjungpandan yang berhasil kabur pada hari Minggu Siang berhasil diamankan kembali oleh Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Koordinasi bersama jajaran Polri berhasil membuahkan hasil pada Selasa (19/01) Dini Hari di Kawasan Hutan Desa Bantan Kecamatan Membalong. Penggalian informasi dan Pengejeran keduanya telah dilakukan hingga ke Kabupaten Belitung Timur.

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan kronologis penangkapan tersebut, Tim dipimpin Kalapas dan Kasi Adm Kamtib melakukan Pengembangan Informasi masyarakat di Desa Bantan Kecamatan Membalong pada Senin Sore.

Tim bergerak menuju Kabupaten Belitung Timur dan berkoordinasi dengan jajaran Polsek Dendang untuk mengumpulkan lebih dalam informasi keberadaan kedua WBP tersebut hingga dini hari.

Sekitar Pukul 02.30 WIB Tim yang diback Up 4 Orang Tim Opsnal Polsek Dendang mendapatkan informasi kedua WBP tersebut berada di wilayah Dusun Aik Malik, Kecamatan Membalong.

Kalapas langsung memimpin Pengejeran bergerak menuju ke lokasi dan keduanya berhasil diamankan pada Pukul 04.30 WIIB.

Kalapas memberikan Apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran dan juga sinergitas yang luar biasa bersama jajaran Polri hingga membuahkan hasil yang diharapkan.

Terkait kedua WBP tersebut, Kalapas menjelaskan saat ini mereka diamankan di Sel Isolasi dan dipisahkan dari WBP Lainnya untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

“Hari ini juga kita akan lakukan Pemeriksaan, terkait hukuman disiplin yang akan dijatuhkan tentu akan diberikan sesuai aturan berlaku. Bisa dengan Tutupan Sunyi, Pencabutan Hak Remisi dan Hak Integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) dan di catatkan dalam buku Pelanggaran tata Tertib Register F," Tegas Kalapas.

Terkait pengamanan, Kalapas telah memerintahkan Ka.KPLP bersama Kasi Adm Kamtib untuk melakukan Evaluasi dan peningkatkan kewaspadaaan.

"Terimakasih atas Informasi dan dukungan yang diberikan masyarakat kepada kami," Tutup Kalapas. (*/hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top