Kodim 0414/ Belitung Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar: Semuanya Gratis

Kodim 0414/ Belitung Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar: Semuanya Gratis

Belitung

 

TANJUNGPANDAN BBC- Kampanye Kreatif dan werving Sepanjang Tahun 2021 tentang Rekrutmen TNI AD bertempat di Aula Kodim 0414/Belitung Jl. Merdeka Kelurahan Kota Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Selasa, (19/01/2021)

Hadir dalam kegiatan Kampanye Kreatif dan Werving Sepanjang Tahun 2021 yaitu Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M. SE.,M.I.Pol., Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Trijoyo, Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0414/Belitung, Anggota Staf dan Perwkilan Babinsa pendamping Kodim 0414/Belitung, peserta sosialisasi yang terdiri dari perwakilan siswa-siswi SMA, SMK dan MA se Kab. Belitung dan Kab. Beltim yang berjumlah Lk 103 orang.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M. SE.,M.I.Pol., dalam Sambutannya mengucap syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa.

"Hari ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan sehingga bisa mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD yang di selenggarakan oleh Kodim 0414/Belitung," Ujar Dandim.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mencari calon prajurit TNI AD yang akan di rekrut, baik melalui sumber Perwira, Bintara dan Tamtama di wilayah Kodim 0414/Belitung.

Dengan adanya sosialisasi rekrutmen TNI AD ini diharapkan dapat menarik minat siswa-siswi untuk berkarir di TNI AD setelah lulus sekolah.

"Sehingga kita akan mendapatkan calon Prajurit yang berkualitas serta memenuhi syarat sebagai calon Prajurit TNI AD yang telah siap, baik secara fisik, akademik, dan mental ideologi untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan professional," Terangnya.

Ia menjelaskan, penerimaan Prajurit TNI AD saat ini lebih menguntungkan bagi Putra-putri daerah Belitung dan Belitung Timur, karena sebelumnya telah dibuat kebijakan penerimaan prajurit dengan memprioritaskan anak daerah dengan kuota dari tiap-tiap Kodim di seluruh Indonesia, yang menjadikan peluang bagi putra-putri asli daerah Belitung sangat terbuka peluang yang luas dan juga untuk bertugas didaerah asal dan dapat mengabdikan diri kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Dalam pelaksanaan penerimaan rekrutmen ini tidak dibenarkan kepada calon Prajurit TNI AD untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus, karena dalam proses mulai dari tahapan pendaftaran, proses seleksi pengujian tingkat Panitia Daerah dan sampai seleksi tingkat Panitia pusat sehingga calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan "semuanya tidak dipungut biaya atau gratis."

"Untuk itu saya mengajak kepada adik-adik semua dari awal kalian harus mempersiapkan diri, baik mental maupun fisik, karena Prajurit dituntut harus benar-benar terlatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya," Tegas Dandim

Seleksi rekrutmen TNI AD ini dilakukan secara terbuka, fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon Prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan.

Kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab seputar masalah penerimaan calon prajurit TNI AD sepanjang tahun 2021 oleh audiens kepada Dandim 0414/Belitung dan Staf.

Sosialisasi rekrutmen TNI AD ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan minat para siswa-siswi dalam mengikuti seleksi menjadi calon prajurit TNI AD sehingga bisa mendapatkan Calon Prajurit yang berkualitas. (/Hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top