Babinsa Desa Sungai Padang Dampingi Kelompok Tani Cabe Berkah Mulia

Babinsa Desa Sungai Padang Dampingi Kelompok Tani Cabe Berkah Mulia

Advertorial

 

SIJUK, BBC- Babinsa Sungai Padang Sertu Ahmad Adi. Anggota koramil 01 Tanjungpandan. Melaksanakan pendampingan  kelompok tani cabe berkah mulia Desa Sungai Padang,  menerima kunjungan dari  dinas pertanian Kabupaten belitung. Selasa (25/01).

Dalam kesempatan tersebut Dinas Pertanian Kabupaten Belitung rencana akan memberi bantuan kepada kelompok tani  berupa fasilitas jalan dan bantuan bibit bawang merah dan peralatan pertanian kepada kelompok tani tersebut.

"Wujud nyata pendampingan yang kami lakukan membantu petani cabe dimulai dari penyiapan lahan, tanam, pembibitan penyiangan, sampai panen. Saya Selaku Babinsa siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan," Ujar Sertu Ahmad Adi.

Ia juga berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan kepada Babinsa.

"Tugas kami tidak akan berhasil, tanpa ada komunikasi dan kebersamaan,” paparnya

Dalam kesempatan ini juga Kabagum pertanian Kabupaten Belitung memberikan motifasi kepada kelompok Tani Berkah Mulia supaya lebih giat lagi dalam bercocok tanam.

"Saat ini harga cabe di pasaran cukup untuk memenuhi kebutuhan oprasional bertani, dan kebutuhan sehari hari dalam keluarga," Ujar Kuswanto

Hadir dalam kesempatan ini Kabagum pertanian Kuswanto beserta staf,
Babinsa, PPL sekecamatan sijuk
Anggota Kelompok Tani Berkah Mulia. (hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top