Dandim 0414/Belitung Menerima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Ke Dua Diruang IGD RSUD dr. H Marsidi Judono

Dandim 0414/Belitung Menerima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Ke Dua Diruang IGD RSUD dr. H Marsidi Judono

Belitung

 

 

TANJUNGPANDAN BBC- Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap ke dua Kabupaten Belitung bertempat di ruang IGD Baru RSUD Marsidi Judono Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Sabtu, (30/01)

Kegiatan Vaksinasi ke dua merk Sinovac ini dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, M.Si., Dandim 0414 Belitung Letkol Inf. Mustofa Akbar M. SE. M.I.Pol., Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono SIK, MH., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Belitung Drg. Dian, Loka POM Kab. Belitung Singgih, Direktur RSUD H. Marsidi Judono Dr. Hendra Sp.An., anggota FKUB, Paramedis dan awak media.

Letkol Inf. Mustofa Akbar M. SE. M.I.Pol. mengatakan, dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dengan merk Sinovac yang kedua ini bertujuan agar semua lapisan masyarakat tidak ragu-ragu dalam menerima Vaksin yang akan segera di laksanakan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dari pengecekan tekanan darah, screening kondisi kesehatan umum calon penerima Vaksin, dan tahap penyuntikan Vaksin Covid 19 Sinovac.

"Apabila kondisi kesehatan kita tidak memenuhi syarat maka Paramedis tidak akan melakukan penyuntikan Vaksin Covid 19 Sinovac. Efek samping setelah selesai di Vaksin itu ada, tetapi tidak berbahaya seperti ngantuk dan efek ringan lainnya, setelah beberapa hari badan lebih segar dan sehat," Ujar Letkol Inf. Mustofa Akbar M. SE. M.I.Pol.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mendengar berita hoax yang disebarkan melalui media sosial. Vaksinasi ini benar-benar diperlukan untuk pencegahan dan memberikan kekebalan tubuh agar mampu menangkal Covid 19." jelas Dandim.

Jumlah peserta penerima Vaksin tahap kedua sebanyak 9 orang yaitu Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M. SE,.M.I.Pol., Kapolres Kab. Belitung AKBP Ari Mujiyono, S.IK,.MH., Pimpinan Agama Budha Kabupaten Belitung Romo Budi, Ketua Bamag Kab. Belitung Pendeta Warono Adi, Kasi Propam Polres Belitung Iptu Hardi Kunarso, Adc Kapolres Kabupaten Belitung Bripda Ichsan, Wakil Bupati Kab. Belitung Isyak Mairobie S.Sn, M.Si., Ketua PHDI Kabupaten Belitung Wayan Sutha, dan Kepala Loka POM Belitung Singgih. (/hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top