Sedang Tidur- Tiduran Didalam Bagan Milik Nelayan, Pelaku Pembunuhan Di Desa Cerucuk Berhasil Ditangkap

Sedang Tidur- Tiduran Didalam Bagan Milik Nelayan, Pelaku Pembunuhan Di Desa Cerucuk Berhasil Ditangkap

Kriminal

 

BADAU, BBC - Kurang dari 12 jam, tim gabungan dari Satreskrim Polres Belitung bersama Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan, Badau, dan Selat Nasik berhasil mengamankan pelaku yang menewaskan Aripin (56) yang sebelumnya ditemukan tewas bersimbah darah dalam gubuknya pada Jumat (29/1/2021) siang.

Pelaku yakni bernama Santo (26) warga Jalan Jawa, Desa Cerucuk, Kecamatan Badau yang merupakan seorang residivis kasus pencurian.

Santo ditangkap saat bersembunyi disebuah Bagan kapal milik nelayan yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Ru, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Belitung pada Sabtu (30/1/2021) pukul 01.30 WIB dinihari.

Polisi juga terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kakinya, karena pada saat hendak ditangkap. Pelaku sempat melakukan perlawanan, dan mencoba kabur dengan cara melompat dari bagan ke dalam air.

Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana mengatakan kronologis penangkapan bermula saat polisi melakukan penyelidikan, pelaku terdeteksi saat hendak menjual motor milik korban.

Selanjutnya polisi melakukan pengembangan, dan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada diseputaran Pelabuhan Tanjung Ru. Pasca mendapatkan informasi polisi langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.

"Jadi pada saat diamankan, pelaku sedang tidur-tiduran di dalam Bagan Kapal Nelayan itu," kata AKP Chandra Satria Adi Pradana kepada wartawan di Mapolres Belitung, Sabtu (30/1/2021) dinihari.

AKP Chandra Satria Adi Pradana menambahkan saat ini pelaku berikut barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Belitung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk sementara motif pelaku nekat berbuat kriminal karena faktor ekonomi dan hendak menguasai barang-barang milik korban," sebut AKP Chandra Satria Adi Pradana.

"Sedangkan keterangan lebih lanjut nanti akan disampaikan dalam press release yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat," pungkas AKP Chandra Satria Adi Pradana.(*/hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top