Wakil Bupati Belitung Lakukan Vaksinasi Covid 19 Kedua

Wakil Bupati Belitung Lakukan Vaksinasi Covid 19 Kedua

Belitung

 

BELITUNG BBC - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie,S.Sn.,M.Si lakukan vaksinasi Covid-19 untuk kedua
kalinya, yang dilakukan di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. H. Marsidi Judono Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (30/01).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Belitung menceritakan reaksi yang terjadi pada dirinya pada vaksinasi pertama.

“Sedikit pegal, ngantuk seharian dan hari kedua ngantuknya berkurang tapi masih ada, yang jelas habis vaksin nafsu makan naik banget. Sampai hari ke-14, nafsu makannya masih tetap tinggi, kayaknya tiga kali sehari tidak cukup dan pasti menjadi jadi 5-6 kali, tapi porsinya bukan langsung banyak akan tetapi lebih menjadi sering”, jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa efek dirinya setelah divaksin yaitu menjadi tidak mudah
lelah.

“Kalau saya olahraga jadi lebih tidak cepat lelah dan sempat hari ke-7 muncul gejala
flu, tapi dalam hitungan jam menjadi hilang. Saya yakin sekali vaksin ini punya kekebalan yang bagus untuk influenza dan semua ciri-ciri Covid-19," Ujar Wabup.

Wabup juga menegaskan tidak ada persiapan khusus pada vaksinasi yang kedua.

“Untuk vaksinasi yang kedua tidak ada persiapan, tetapi tadi tensinya masih tinggi mungkin karena deg￾degan berefek pada psikologi saya. Kata dokter hari ke-14 sampai hari ke-28 antibodi mulai tumbuh, nanti kalau sudah hari ke-28 saya mau tes antibodi dan mau lihat hasilnya. Kami berharap masyarakat jangan ragu dan termakan isu-isu yang negatif, vaksin ini tujuan baik untuk melindungi kita sendiri maupun orang disekitar lingkungan kita. Vaksinasi ini adalah sebuah solusi ditengah pandemi yang belum berakhir, tentunya solusi ini harus dibarengi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang menjadi budaya dan hidup baru kita”, jelas Wabup.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0414 Belitung, Letkol. Inf. Mustofa Akbar, Direktur
RSUD dr. H. Marsidi Judono Tanjungpandan, dr. Hendra,SpAn, serta unsur terkait lainnya. (*/hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top