DPRD Kabupaten Belitung Gelar Reses Di Kecamatan Membalong

DPRD Kabupaten Belitung Gelar Reses Di Kecamatan Membalong

Belitung

 

MEMBALONG, BBC - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung gelar reses masa persidangan III tahun sidang 2020-2021 di Resto Teluk Gembira Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Senin (1/2) kemarin.

Puluhan warga dari berbagai Desa di Kecamatan Membalong antusias mengikuti reses DPRD Kabupaten Belitung, Dapil 4 yang hadiri oleh Ansori, Mahyudin dan H. Sukirman.

"Dalam satu minggu kami fokus reses di lokasi daerah pemilihan masing-masing," kata Ketua DPRD Belitung Ansori Kepada awak media.

Ia menjelaskan, sebanyak 25 anggota DPRD Belitung melakukan reses di daerah pemilihan masing-masing guna menjaring aspirasi serta masukan dari masyarakat setempat.

Reses tersebut dilakukan oleh anggota DPRD Belitung baik secara berkelompok sesuai dengan daerah pemilihan atau dilakukan secara individu atau perorangan.

"Jadi semuanya sudah ada jadwal di mana lokasinya satu minggu ini kami tidak masuk kantor namun berkantor di luar bersama masyarakat yaitu dalam kegiatan reses ini," ujarnya.

Ansori menyebutkan, hasil reses nantinya akan dibawa ke dalam rapat paripurna untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut.

"Setelah itu kami akan paripurnakan pada bulan depan sesuai dengan hasil yang didapat dari masyarakat pada kegiatan reses ini," kata Ansori.

Lanjutnya kata Ansori, setelah diparipurnakan maka hasil reses tersebut akan dimasukan ke dalam aplikasi E-Pokir yang memuat pandangan dan hasil dari reses DPRD setempat untuk disampaikan ke jajaran eksekutif atau Pemerintah Daerah.

"Kami juga akan sinkronkan dengan hasil Musyarawah Dusun dan Musrenbang di Kecamatan agar tidak ada tumpang tindih usulan," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Mahyudin, mengatakan, pada kesempatan ini warga yang hadir sangat antusias menyampaikan keluhannya mereka.

Hasil reses ini kata Politisi Hanura tersebut, akan dibawa ke Sidang Paripurna dalam waktu dekat ini untuk di bahas dengan pihak eksekutif.

"Alhamdulillah, saya lihat warga sangat antusias. Keluhan dan masukan mereka seperti pembangunan jalan, lampu penerangan, peningkatan SDA, sektor perekonomian dan hal-hal lainnya," ujarnya.

Senada di ungkapkan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung H. Sukirman, dirinya juga mengapresiasi semangat warga untuk membangun daerah meraka dengan menyampaikan aspirasinya pada reses ini.

"Kita sebagai wakil rakyat tentunya akan mendobrak dan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh mereka (Warga,red) agar kedepannya bisa terlaksana," pungkasnya. (rez/hn).

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top