Babinsa Koramil 01/ Tanjungpandan Amankan Penyaluran BST Tahap XI Tahun 2021

Babinsa Koramil 01/ Tanjungpandan Amankan Penyaluran BST Tahap XI Tahun 2021

Belitung

 


TANJUNGPANDAN BBC - Serda Yudisen dan Serda Satria dua Bintara anggota Koramil 414 - 01 /Tanjungpandan, jajaran Kodim 0414 / Belitung, bertugas melakukan pengamanan pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap XI tahun 2021. Bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan, kabupaten Belitung. Selasa (16/02).

Serda Yudisen membenarkan bahwa dirinya bersama Serda Satria turut membantu mengamankan pelaksana penyaluran BST di gedung nasional.

"Pengamanan ini dimaksudkan agar pemberian BST berjalan lancar untuk menghindari antrian panjang," ujar Serda Yudisen.

Lanjutnya Ia berharap, bantuan ini disalurkan ke masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan, serta dengan adanya BST ini dapat memberikan kesejahteraan untuk warga.

“Kami akan selalu memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang mendapatkan BST tersebut dari awal hingga selesai dan kegiatan ini harus tetap aman dan tertib,” pungkasnya.

Adapun untuk wilayah Kecamatan Tanjungpandan, Kantor Pos menjadwalkan desa yang menerima BST untuk pagi ini yakni , Desa Aik Pelempang jaya (10 KK) , Desa Air Ketekok (12 KK), Desa Dukong (186 KK), Kelurahan Parit 153 KK, Desa Buluh Tumbang (13 KK), Desa Air Merbau (14 KK), Kelurahan Lesung Batang (372 KK).

"Jadi jumlah keseluruhan Kelompok penerima manfaat atau KPM total 760 KK/ Orang penerima BST. Dan selama pelaksanaan pemberian BST , Protokol kesehatan Covid 19 benar- benar di terapkan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di bawah pengawasan," jelas Serda Yudisen. (*/hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top