DPRD BABEL KEMBALI LAKSANAKAN PARIPURNA UNTUK BEBERAPA PANSUS

DPRD BABEL KEMBALI LAKSANAKAN PARIPURNA UNTUK BEBERAPA PANSUS

Advertorial

 
 
PANGKALPINANG  BBC - Usai menggelar Rapat Paripurna Pergantian Antarwaktu Kamis pagi  (11/02),  DPRD Babel kembali menggelar Rapat Paripurna  di siang harinya dengan agenda penyampaian pansus perubahan peraturan DPRD tentang tata tertib, pergantian nama anggota pansus kepariwisataan, peningkatan kualitas anak, pansus penyertaan modal atas PT. BPR Syariah. 
 
Nico Plamonia selaku Ketua Bapemperda mengatakan bahwa Perubahan tatib DPRD ini mengakomodir Perda No. 9 Tahun 2020 tentang Perampingan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebagaimana diketahui, dampak dari perda tersebut adalah tergabungnya beberapa OPD menjadi satu sehingga berubah pula mitra - mitra eksekutif untuk ke-empat ( 4 ) Komisi yang ada di DPRD.
 
"Perubahan tatib ini berkaitan dengan perubahan ketiga tatib pada Pasal 60 ayat 2, terkait pembidangan masing - masing komisi. Selain itu menambah klausul baru tentang pergeseran anggota DPRD dan kegiatan sosialisasi perda ( sosper ). Perubahan ini juga akan mengakomodir evaluasi pada setiap pasal.  Apakah sudah sesuai atau perlu perbaikan dan penambahan. Semoga di akhir masa bakti nanti,  kita bisa berakhir dengan baik dan tanpa masalah", sampai Nico. 
 
Selain menyampaikan perubahan tatib, dalam rapat ini Sekretaris DPRD, Muhammad Haris juga mengumumkan nama - nama perubahan anggota pansus yang melanjutkan progres di tahun 2020 lalu, anggota komisi dan fraksi guna mengakomodir anggota DPRD Babel yang baru dilantik. 
 
"Untuk anggota Alat kelengkapan dewan akan menunggu semua anggota DPRD lengkap (anggota yang belum dilantik)", tambah Haris di akhir penyampaiannya. 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top