Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Herman Suhadi, S.Sos mengunjungi PLTU Air Anyir

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos mengunjungi PLTU Air Anyir

Advertorial

 
 

AIR ANYIR BBC -  Dalam 22 hari masa bakti nya, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos mengunjungi PLTU Air Anyir, dalam 22 hari. Senin (22/2/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, dirinya didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, dan diterima oleh Manajer Unit Operasional PJB PLTU Air Anyir Kunto Gunawan.

Ketua DPRD, dalam kesempatannya mengungkapkan, rasa terimakasih kepada PLN untuk suplay listrik di Babel. Namun, ia juga menanyakan, untuk ketersediaan listrik tersebut apakah sudah tercukupi apa belum, paling tidak untuk kebutuhan listrik Babel ke depan.”Ke depan, dunia pariwisata, industri dan pemukimanan yang makin berkembang di Babel, kira-kira apakah ada antisipasi dari PLN untuk hal ini?,” tanya Herman.

Kunto Gunawan dari PJB selaku Divisi Operasional untuk PLTU Air Anyir mengatakan, bahwa suplay listrik untuk Babel saat ini masih aman, namun ada surplus 12% untuk cadangan.”Suplay listrik untuk Babel saat ini aman, namun ada surplus 12%, untuk wilayah Bangka saja, untuk Belitung ada sendiri. 12% cadangan tersebut diambil jika unit lain mengalami masalah.” jelas Kunto.

 

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengungkapkan, kekhawatirannya terkait tenaga kerja untuk warga lokal. Ia menghimbau jika ada kesempatan kepada masyarakat lokal untuk bekerja di kawasan PLTU ini, sebagai bentuk solidaritas sosial perusahaan kepada masyarakat. Secara politis, kita mengayomi masyarakat, termasuk ketersediaan lapangan kerja ke masyarakat. Untuk listrik, mudah-mudahan aman, tapi untuk tenaga kerja diharapkan, dari masyarakat bisa berpartisipasi. Apalagi saat ini banyak investor datang ke Bangka.”Kami mengharapkan, tenaga kerja diatur seadil mungkin, sehingga tidak ada timbul kecemburuan sosial antar masyarakat.” harapnya.

Saat ini jumlah tenaga kerja di PLTU Air Anyir secara total berjumlah 175 orang, dan itu sudah mengcover 50% tenaga kerja dari masyarakat sekitar Air Anyir,” jawab Kunto.

 

Menutup pertemuan, Ketua DPRD berharap, PLN melalui PLTU Air Anyir, dapat mendukung berkembangnya pembangunan di Babel, secara keseluruhan. Termasuk menyediakan listrik yang cukup kepada masyarakat dan mendukung martabat Babel, terutama untuk event-event penting nasional yang diselenggarakan di Babel.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top