Tak Mampu Lagi Tampung Jemaah, Masjid Sirotul Mustaqim Diperluas  Gubernur Babel Letakkan Batu Pertama

Tak Mampu Lagi Tampung Jemaah, Masjid Sirotul Mustaqim Diperluas Gubernur Babel Letakkan Batu Pertama

Advertorial

 

BAKAM BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melakukan peletakan batu pertama Masjid Sirotul Mustaqim, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Jumat (26/2/2021).

Pemprov. Babel telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini secara bertahap dari tahun 2020 hingga 2021, dengan total bantuan sebesar Rp 500.000.000. Bantuan ini diharapkan mempercepat pembangunan masjid sekaligus dapat meningkatkan kualitas keimanan masyarakat.

Ketua masjid, Subari dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada gubernur dan rombongan atas kedatangannya untuk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Sirotol Mustaqim Desa Bukit Layang.

Menurutnya, Masjid Sirotol Mustaqim sudah seharusnya untuk dibangun, mengingat masjid yang lama tidak dapat menampung jemaah yang saat ini semakin banyak.

"Masjid kami ini pak gubernur, tidak dapat lagi menampung jemaah. Sehingga kami bersama masyarakat sepakat untuk membangun masjid yang lebih luas. Kami membangun masjid ini secara bergotong royong, serta mengharapkan bantuan pemerintah provinsi juga," ungkapnya.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Gubernur Erzaldi mengatakan, sangat setuju jika bangunan masjid diperbesar, agar bisa menampung jemaah yang lebih banyak.

"Kalau masjid ne la selesai dibangun, semuen warga harus melaksanakan salat berjemaah di masjid, ajak anak-anak berjemaah di masjid setiap waktu biar berkah. Jangan sampai masjid besar jemaah e dak de, jangan salat berjemaah di masjid pas ari raya bae," tegasnya dengan bahasa Bangka yang kental.

Menurut Bang ER-sapaan akrabnya, pemerintah provinsi tetap memberikan bantuan pembangunan masjid. Namun warga juga harus bergotong-royong, sehingga proses pembangunan masjid menjadi cepat selesai.

Ketua Baznas Provinsi Babel, Arif Manggu menuturkan, bahwa uang bantuan yang diserahkan kali ini berasal dari zakat para ASN Babel.

"Setiap ASN di Babel, gaji mereka dipotong untuk zakat dan uangnya kami kumpulkan digunakan untuk banyak hal. Termasuk untuk para mustahiq, biaya pendidikan, serta hal-hal lainnya," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Gubernur Erzaldi juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 50 orang. Masing-masing mendapatkan Rp 500.000 dengan harapan meringankan beban warga akibat dampak dari wabah virus Covid-19.

"Duit ne jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak penting, tapi belanjakan pada kebutuhan pokok. Untuk para bapak-bapak jangan dibelikan rokok," ujarnya sambil bercanda.

Para penerima bantuan ini sangat bahagia, karena uang zakat ini diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Babel ini.



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top