Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Ke Pemkab Bangka

Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD Ke Pemkab Bangka

Advertorial

SUNGAILIAT BBC — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, menggelar rapat Paripurna penyampaian hasil reses Anggota DPRD Bersama Pemkab Bangka dan Forkopimda di gedung mahligai
DPRD Kabupaten Bangka, Jumat (25/2/21).

Rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Iskandar Sidi, wakil Bupati Bangka Syahbuddin, wakil Ketua I DPRD Mendra Kurniawan dan wakil ketua II DPRD Rendra Basri dan dihadiri Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Bangka.

Dalam paripurna tersebut, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, menerima hasil Reses dari DPRD Kabupaten Bangka yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Iskandar SIP didampingi Wakil Ketua DPRD Mendra Kurniawan dan Rendra Basri.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Iskandar Sidi mengatakan, jika sebelumnya yakni pada tanggal 22-23 Desember 2020 yang lalu, anggota DPRD melakukan kegiatan reses masa persidangan tahun 2019-2020 didaerah pemilihan masing-masing. Sementara menurutnya, hasil Reses merupakan salah satu sumber pokok pikiran masyarakat yang nantinya dapat diinput ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Hasil reses merupakan salah satu sumber pokok pikiran yang dapat diinput ke dalam SIPD,” kata Iskandar.

Adapun masalah yang mendasar di Kabupaten Bangka saat ini kata Iskandar adalah pandemi Covid-19 yang sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Oleh karenanya, kami minta kepada Pemkab Bangka untuk dapat bersinergi dalam mengatasi permasalahan yang berkembang pada saat ini, yaitu tetap mengutamakan skala prioritas program untuk kepentingan masyarakat agar dapat dibiayai melalui dana anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka," ujar ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Syahbuddin menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang terlibat sehingga penyampaian hasil reses ini dapat terselenggara.

“Kami atas nama Pemkab mengucapkan terimakasih kepada DPRD dan masyarakat kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Dia pun berharap sinergitas semua pihak dapat terus terjalin guna memberi dampak positif bagi kemajuan pembangunan di Bumi Sepintu Sedulang.

“Kita berharap sinergitas Pemkab dengan DPRD terus terjalin demi kemajuan masyarakat di Kabupaten Bangka,” harapnya.

Wabup Syahbuddin juga mengingatkan kepada semua yang hadir bahwa pandemi Covid-19 belum redah secara signifikan.

“Kami mengingatkan kepada kita semua untuk tidak bosan menerapkan Prokes dari Pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19,” kata Syahbuddin.

Dia menambahkan bahwa kegiatan reses DPRD bertujuan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di lapangan, dengan demikian apa yang disampaikan masyarakat secara langsung kepada anggota DPRD ini akan dijadikan dasar, dalam awal rencana usulan program kerja Pemkab Bangka ke depannya.

“Hasil reses pada hari ini dituangkan dalam pokok pikiran DPRD melalui usulan keterwakilan masyarakat melalui DPRD, ini akan kami jadikan dasar, dalam awal rencana usulan program kerja Pemkab Bangka pada tahun 2022,” tutupnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top